Mohon tunggu...
Nadia
Nadia Mohon Tunggu... Freelancer - Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rupiah untuk Sesama

31 Maret 2019   15:32 Diperbarui: 31 Maret 2019   19:22 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pernah nggak kalian membayangkan situasi di luar sana? Mungkin saat ini kalian berada di sebuah rumah yang nyaman dengan fasilitas yang memadai, kalian bisa makan-makanan enak , bisa belanja berbagai macam kebutuhan . meskipun terkadang kalian suka merasa kurang . sama itu yang aku hadapi dulu bahkan hingga kini aku selalu merasa kurang mungkin karena ini merupakan sikap dasar manusia aku selalu ingin lebih dari apa yang aku miliki saat ini hingga aku sering lupa bersyukur kepada Allah S.W.T. Kini aku berusaha menjadi lebih bersyukur setelah aku melihat keadaan disekelilingku karena banyak juga orang yang kurang beruntung yang belum merasakan pendidikan yang layak , rumah yang layak hingga harus membantu kedua orang tuanya bekerja.

Mungkin saat ini aku bukanlah orang yang berpenghasilan aku masih diberi uang saku namun aku terbiasa untuk menyisihkan sedikit uang yang aku miliki sedari aku kecil. Mungkin ini adalah sebuah kebiasaan yang ditanamkan oleh ibuku bahkan dulu ketika aku berbelanja kepasar bersama ibuku ada seorang anak yang mengalami sebuah penyakit hidrosefalus yang membuat aku bertanya-tanya kenapa sih orang yang sakit dibiarkan berada di pinggir pertokoan di jalanan pasar , kenapa dia tidak dibawa kerumah sakit bukankah dia seharusnya mendapatkan pengobatan? Ibuku memberikan pengertian bahwa dia tidak memiliki cukup biaya untuk berobat maka dari itu kita sebagai sesama berkewajiban untuk membantu dengan cara menyisihkan sebagian uang yang kita punya untuk dia. Dan berdoa untuk kesembuhannya .

Hingga saat ini mungkin banyak cara yang dapat dilakukan selain dengan memberi secara langsung . banyak sekali website yang membantu kita untuk berdonasi tentunya menjadi orang baik yang berguna untuk sesama seperti salah satunya Dompet Dhuafa. Ini tentunya sangat memudahkan orang-orang baik diluaran sana untuk berbagi tidak terbatas pada suatu lokasi tentu dengan adanya website-website seperti ini sungguh akan sangat efektif dan efisien karena tentunya tidak perlu takut dengan penyelewengan oleh oknum-oknum tertentu dan dapat dilakukan kapanpun & dimanapun serta kita diberikan perkembangan terkait penyaluran dana bantuan tersebut.

Donasi dapat disalurkan melalui : donasi.dompetdhuafa.org / www.dompetdhuafa.org

Ingat lah teman-teman berbagi itu indah seperti yang diterangkan Allah S.W.T didalam al-quran bahkan disebutkan berulang-ulang tentang bershadaqah/berinfaq dijalan allah salahsatunya melalui surah al-baqarah (2) :3 

" adapun orang-orang yang beriman dengan yang ghaib dan mendirikan sembahyang dan menginfakkan sebahagian dari rezeki yang kami anugrahkan kepada mereka"

Maka dari itu jangan lah takut berbagi karena Sang pemberi rezekipun memerintahkan kita untuk berinfak karena menjadi baik itu mudah bila kita termasuk orang-orang yang diberipetunjuk , apalah arti sebuah rupiah dibandingkan dengan kebahagiaan orang-orang disekitarkita , dapat anda bayangkan jika ada berjuta-juta orang baik yang bertambah setiap tahunnya maka mungkin bumi akan dipenuhi oleh kebahagiaan.

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Lomba Blog Jangan Takut Berbagi yag diselenggarakan oleh dompet Dhuafa"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun