Nadia visagola
Nadia visagola

An old souls of young woman 💖

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Seperti Bukit di Bajo, Kawah Wurung Bondowoso Tampak Cantik

12 Februari 2019   13:37 Diperbarui: 12 Februari 2019   13:58 45 3 2
Seperti Bukit di Bajo, Kawah Wurung  Bondowoso Tampak Cantik
Dokpri

Kalau di Probolinggo ada Kawah gunung bromo dan di ijen ada kawah ijen di Bondowoso ada juga kawah cantik bernama kawah wurung.

Kawah ini terletak diperbatasan antara kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi dari Banyuwangi dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2 jam .

Kalo dilihat-lihat sekilas kawah wurung mirip dengan labuan bajo karena dipenuhi dengan perbukitan yang membedakan hanyalah disini tidak terdapat pantai ataupun laut.

Saya dan teman saya mengendarai sepeda motor dari kota banyuwangi menuju bondowoso, Medan yang ditempuh tidak lah begitu sulit namun perlu diwaspadai tikungan dan jalan yang curam karena untuk mencapai kawah wurung dari arah ijen itu sendiri cukup berbahaya dan tentunya anda harus berhati-hati.

Untuk menuju kawahnya itupun anda harus menaiki sekitar 50 anak tangga dan hembusan angin juga cukup kencang  .

Namun perjalanan anda akan terbayar lunas dengan view perbukitan mengelilingi anda dengan ilalang-ilalang yang sangat instagram-able biasanya kawah wurung dipakai sebagai tempat pemotretan anda hanya perlu membayar sebesar Rp.10.000 /orang .

Namun dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat akibat teriiknya panas matahari dipuncak saya tidak dapat melihat hingga ke kawah.

Berikut saya tampilkan beberapa dokumentasi pribadi.

Dokpri
Dokpri
Oh iya jangan lupa cek dulu kondisi kendaraan anda ya teman-teman!