Mohon tunggu...
Nadia Viani
Nadia Viani Mohon Tunggu... Editor - Read and Write

Penikmat seni, Make-Up dan penyuka literasi.

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Manfaat yang Kamu Dapat dari Traveling

14 Maret 2019   13:30 Diperbarui: 14 Maret 2019   13:45 119 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Manfaat yang Kamu Dapat dari Traveling
Source: World of Wanderlust

Traveling atau biasa disebut dengan jalan-jalan dan berwisata. Pastinya hal ini dilakukan oleh beragam usia baik usia anak-anak hingga dewasa pasti menyukai kegiatan yang satu ini.

Hal-hal yang biasa dilakukan oleh orang ketika traveling banyak sekali, misalnya mereka menyukai berkunjung ke tempat-tempat menarik yang sudah menjadi destinasi atau tujuan yang sudah mereka sepakati bersama teman. Atau kalau Anda melakukan solo traveling, anda tinggal mencatat tempat tujuan yang anda ingin kunjungi saat mampir ke suatu tempat atau bahkan negara lain. 

Traveling banyak sekali macamnya. Biasanya jaman sekarang orang traveling untuk menghilangkan penat dari kesibukan pekerjaan di lingkungan kantor dan sekitarnya. Bahkan ada yang hanya sekadar jalan-jalan.

Bagi orang yang disebut Travel Blogger biasanya memiliki banyak manfaat yang orang tersebut akan dapatkan dari kegiatan traveling yang diadakan dalam beberapa kali dalam satu tahun. 

Misalnya bagi Travel Blogger mereka menyukai mengabadikan momen-momen indah di dalam satu kamera yang nantinya akan mereka ceritakan di halaman blog pribadi atau mereka post di Instagram Feeds yang sekarang masih menjadi trending di Indonesia. 

Namun selain daripada hal di atas traveling memiliki manfaat lain yang bagus untuk kamu pribadi bahkan orang-orang di sekitar kamu. Antara lain:

1. Bisa membuat akrab satu sama lain

Jika kamu mempunyai rencana bepergian dengan orang lain kamu bisa mengajak teman-teman sekantor, kuliah, atau teman sekolahmu. Dari situ kamu bisa mengenal satu sama lain lebih dekat, yang tadinya kamu belum bisa mengenal pribadi mereka dengan jelas.

Traveling dapat menjadi salah satu sarana agar kamu bisa akrab dengan teman kamu yang lain atau bahkan nanti dari situ juga bisa mendapatkan teman baru. Selain untuk menjernihkan pikiran dari kepenatan ibu kota sekaligus kamu bisa menambah networking dan memperluas pertemanan kamu.

2. Bisa membuat diri kamu lebih mandiri

Bagi pecinta solo traveling ini adalah hal yang cocok jika kamu ingin melakukan traveling sendiri tanpa di temani oleh siapapun. Otomatis pikiran dan kemampuan kamu akan terlatih dari solo traveling ini. Mulai dari mencari tempat destinasi favorit, mempelajari kultur tempat tujuan hingga merencanakan perjalanan akan kamu urus secara mandiri. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Selengkapnya
Lihat Travel Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan