Mohon tunggu...
Nadia Amanda
Nadia Amanda Mohon Tunggu... Lainnya - ~dibaca yuuk~

~Helloo~

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Cita-cita

23 Oktober 2020   11:36 Diperbarui: 23 Oktober 2020   11:54 25
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Karier. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Haloo...

nama saya Nadia Amanda, umur saya 17 tahun. Di tulisan kali ini saya ingin menuangkan cerita singkat tentang cita-cita saya yang ingin saya gapai.

Semua orang pasti mempunyai cita-cita, namun setiap bertambahnya usia pasti cita-cita yang diinginkan berubah-ubah. Seperti halnya saya, pada saat saya sekolah dasar, saya bercita - cita ingin menjadi seorang guru, sangat besar keinginan saya ingin menjadi seorang guru, hingga setiap hari libur saya bermain permainan yang saya sebut dengan permainan " Guru-guruan" .

Namun, pada saat saya telah naik ke sekolah menengah pertama cita-cita saya pun berubah. Saya ingin menjadi seorang Koki atau lebih sering kita dengar dengan sebutan "Chef" , saya sangat ingin sekali menjadi Chef ketika saya mengetahui bahwa sodara saya menjadi seorang Chef. Saya juga ingin memiliki restoran sendiri, dan saya bertekad kuat untuk masuk ke SMK Tata Boga.

Ketika pengumuman kelulusan,alhamdulillah saya dinyatakan lulus dan saya senang sekali yang pada akhirnya saya bisa melanjutkan ke jenjang selanjutnya yang dimana saya ingin sekali masuk jurusan 'Tata Boga'. Namun harapan saya pupus ketika bunda saya meminta saya untuk masuk SMK jurusan Tata Busana, karena bunda saya ingin saya menjadi seorang Desaigner. Saya sangat sedih, karna pada saat saya sekolah mengah pertama saya sangat tidak menyukai pelajaran itu, saya bilang kepada bunda saya tentang hal itu. Namun bunda saya tetap memaksa untuk masuk jurusan tersebut. Alhasil saya masuk jurusan tersebut dengan perasaan yang sangat sedih, berkali-kali saya ingin pindah sekolah, namun bunda saya tetap tidak mengizinkan.

Berjalan kurang lebih 2 tahun setelah saya praktik lapangan kerja, saya seketika terinspirasi dari kaka pembimbing saya di tempat praktik dan cita-cita saya pun berubah lagi. Walaupn saya masih kurang suka terhadap jurusan saya tersebut.. namun saya ingin sekali menjadi pengusaha produk kreatif dari menjahit. Terinspirasi dari media sosial juga yang sekarang banyak sekali orang yang memberi motivasi usaha kecil-kecilan namun bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit. Bunda sayapun sangat mendukung cita-cita saya tersebut, saya semakin bersemangat untuk menggapai cita-cita saya yang terakhir ini. Memang tidak ada orang yang instan menjadi sukses, semua butuh proses. Saya yakin dengan doa dari orangtua dan kerja keras saya bisa menggapai cita-cita saya tersebut untuk membanggakan orangtua saya.

Tetap semangat untuk kalian yang sedang mengejar cita-cita kalian juga. Tetap optimis dan berdoa. Terimakasih sudah membaca cerita saya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun