Nadia Kusuma Rahmadhani

Suka Menyanyi

Pengalaman Hidup Berkesan

1 November 2022   23:05 Diperbarui: 1 November 2022   23:06 2718

Haii disini saya akan bercerita banyak tentang : Pengalaman hidup saya yang paling berkesan bagi saya yaitu waktu liburan ke banyuwangi satu keluarga. Kenapa saya harus memilih menceritakan hal tersebut? Karena bagi saya pengalaman tersebut sangatlah membuat hati saya senang.

Langsung saya mulai aja yaa.

Waktu tahun lalu 2021 bulan September, saya dan keluarga saya diajak oleh kakak ipar saya untuk pergi ke rumahnya yang berada di banyuwangi untuk berlibur bersama.

Saya dan keluarga waktu itu berangkat pukul 19.00 kenapa berangkat malam karena saya dan mama saya hari itu masih kerja dan pulangnya sore. Setelah itu kami sekeluarga berangkat naik mobil. Waktu itu perjalanan yang harus ditempuh yaitu 7jam dari surabaya, padahal itu sudah lewat jalan tol tetapi masih aja terasa jauh dan lama membosankan sekali berada dimobil kalua lama.

Setelah 7jam berlalu akhirnya kami sekeluarga sampai ditujuan yaitu dirumah orang tua kakak ipar saya yang berada dibanyuwangi. Sesampainya saya dan keluarga, kami semua disambut hangat oleh besan mama saya. Jam menunjukkan pukul 02.45 dini hari. Saya dan keluarga saya kecapean jadi langsung diantar besan mama menuju kamar tamu untuk tidur.

Di pagi hari saya dibangunkan oleh nenek saya pukul 05.00 untuk sholat shubuh, setelah itu saya tidur lagi. Saya bangun jam menunjukkan pukul 07.30 pagi. Saya bergegas mandi lagi dan saya berpakaian rapi,  setelah itu perut saya terasa lapar banget karena terakhir makan sebelum berangkat kemarin dari surabaya.

Besan mama saya/ ibu dari istri kakak saya menyuguhi sebuah durian yang banyak sekali yang sudah dibelah. Dan saya sangat suka buah itu, ngga  banyak basa-basi saya makan itu durian, itung-itung buat ganjal ini perut. Sambil makan durian kita bersama berembuk tujuan liburan kali ini dimana, Pilihan tujuannya akhirnya ada 2 lokasi yaitu di gunung kawah ijen sama dipantai merah yang berada lumayan jauh dari lokasi rumah kakak ipar saya.

Lalu kita semua berkemas untuk bersiap-siap berangkat mencari sarapan terlebih dahulu karena besan mama saya waktu itu tidak memasak. Dan sesampainya direstoran rumah makan kami semua makan sampai kenyang karena kita akan menempuh perjalanan kurang lebih 2,5 jam.

Ditengah-tengah perjalanan cuacanya tidak mendukung kita semua untuk pergi ke pantai merah. Dan saya agak kecewa, karena pantai menjadi salah satu favorit tempat liburan saya dari dulu. Akhirnya kita semua memutuskan untuk menuju ke lokasi gunung kawah ijen, diperjalanan menuju kesana hujannya sangat deras sekali.

Sesampainya disana saya dikejutkan oleh pemandangan yang begitu “SUBHANALLAH” indah sekali salah satu ciptaan-Nya ini yang bisa membuat mata dan pikiran saya langsung plong dikala budrek mikir capek bekerja. Setelah itu kami semua parkir mobil terlebih dahulu.

Tujuan kita kesana untuk ke kawah ijennya, akan tetapi karena cuaca masih tidak memungkinkan habis diguyur hujan, akhirnya kami semua memutuskan berkemah saja disana dilapangan rumput hijau yang sejuk sekali ditengah-tengah ada gunung yang cantik sekali.