Mohon tunggu...
18015 NadiaAmalia
18015 NadiaAmalia Mohon Tunggu... Semarang

PGSD

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Wanita Hebat dan Kuat

17 Juni 2021   09:24 Diperbarui: 17 Juni 2021   09:50 34 1 0 Mohon Tunggu...

 "Wanita Hebat dan Kuat"

Wanita Masa kini bukan lagi wanita yang mendambakan ilmu, namun wanita masa kini adalah wanita yang kaya ilmu. Seorang wanita bukanlah orang lemah, tapi dia adalah orang kuat yang bisa menjadi pasangan yang setara bagi seorang pria. Seperti yang kita sering dengar kata petatah "Di balik pria sukses pasti ada wanita hebat di belakang mereka." Untuk menjadi wanita hebat tidak harus mikir cantik atau melihat wanita hebat dari rias atau make up yang modis, kekayaan dan pekerjaan yang mapan. Wanita menjadi istemewa. Tetap kuat meski hampir menyerah, tetap sabar mesti terkadang ingin mengeluh , dan tetap kuat walau terkadang hampir terjatuh dengan permasalahan yang ia hadapi.

Wanita hebat bukan berarti hebat dalam segala hal akan tetapi ia mampu menyesuaikan diri di dalam persoalan karna wanita hebat terdidik sederhana, pandai beretika dan berkarakter. Namun, wanita hebat adalah wanita yang kuat yang bisa menghadapi masalah dalam hidupnya sendiri. Wanita hebat sebenarnya adalah wanita, dia lebih merasa bahwa dirinya selalu lebih kuat dari wanita lain.

Menjadi wanita yang kuat bukan berarti segala sesuatu harus dilakukan oleh ia sendiri. Karena tanpa bantuan orang lain, tidak ada yang bisa hidup sendiri. Itu berarti mencoba melakukan segala sesuatu sendiri terlebih dahulu, tanpa menunggu orang lain menggulurkan tangan atau tidak menghabiskan hidup mereka untuk orang lain, sehingga mereka tidak dapat bertindak dan mengambil langkah sendirian. Karena ia akan sanggup mengadapi keadaan yang ia alami dan akan terliat kuat dan tangguh.

Wanita masa kini dengan perkembangan zaman dan teknologi yang terus berkembang  harus belajar dan mengembangkan diri untuk keluarga, suami dan anak-anaknya. Terkadang sebagian orang mengira bahwa wanita adalah orang yang lemah. Mungkin dari segi fisik, kekuatan laki-laki dan wanita tentu saja tertimpang. Tidak peduli seberapa kuat seorang wanita, dia pasti memiliki sifat penyayang.

Sifat penyayang ini dapat membuat lingkungan sekitarnya nyaman dan hangat. Selain itu, sifat peduli wanita dapat menghilangkan ketegangan dalam hubungan sosial. Tidak hanya terpesona oleh manusia, terkadang wanita yang peduli dengan lingkungan. Walaupun wanita sering kali di klaim lemah tetapi buktinya bos-bos, guru-guru, PNS dan lainnya kebanyakan wanita. Jadi dapat disimpulkan bahwa wanita itu hebat dan kuat.

VIDEO PILIHAN