Mohon tunggu...
Nadhira Shafa
Nadhira Shafa Mohon Tunggu... nadhira

:)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni Elitaraxia

27 November 2018   08:01 Diperbarui: 27 November 2018   08:22 92 1 2 Mohon Tunggu...

Pentas Seni Elitaraxia

Pentas seni Elitaraxia ini bertema masa depan. Pentas seni ini di selenggarakan pada hari Sabtu, 17 November 2018. Panitia pentas seni Elitaraxia ini adalah siswa siswi kelas 8 angkatan 26 SMP Labschool Jakarta.

Di pentas seni ini terdapat banyak booth makanan, seperti Thai Tea, Lemon Squash, French Fries, Hot Dog, dan lain-lain. Juga terdapat photo booth 180 derajat. Jadi, ada beberapa kamera yang disusun berderetan dan kamera-kamera itu akan mengambil foto secara berbarengan pada saat yang sama sehingga foto itu seolah bergerak. Di photo booth, beberapa murid kelas 7D melakukan foto bersama-sama.

Di pentas seni Elitaraxia ini juga ada kegiatan Labscare, hampir seluruh murid kelas 7 melakukan kegiatan Labscare ini. Labscare ini terbagi menjadi 2 sesi. Saya sendiri mengikuti sesi pertama. 

Sebelum mengikuti Labscare, saya datang jam 7 pagi ke sekolah untuk mengambil name tagLabscare di ruang guru. Sampai di ruang guru, saya dan teman-teman saya bertemu Pak Adi dan meminta nametag. Kami pun diberi nametag oleh Pak Adi. 

Setelah itu, saya dan teman-teman turun ke lapangan untuk briefing. Briefing dilakukan di depan panggung pentas seni Elitraraxia. Setelah briefing, kalau tidak salah ada 3 penampilan dari kelas 7, yaitu ada siswi yang menarikan tarian Bali dan ada 2 kali murid yang bernyanyi.

Setelah itu para tamu mulai berdatangan dan dilanjutkan oleh penampilan-penampilan yang lain. Para siswa dan siswi yang melakukan kegiatan Labscare masih menonton penampilan-penampilan yang lain. 

Seharusnya para murid sudah memulai kegiatan Labscare, tetapi penanggung jawab Labscare belum juga datang membagikan trash bag yang seharusnya diberi oleh penganggung jawab. Tetapi setelah beberapa penampilan akhirnya penanggung jawab Labscare datang membagikan trash bag.  

Para murid yang mengikuti kegiatan Labscare pun mulai memunguti sampah yang ada di sekitar panggung pentas seni Elitaraxia

Kami berlomba-lomba mengambil sampah. Sampai akhirnya waktu kami selesai dan kami mengumpulkan sampah yang kami punya ke penanggung jawab Labscare. 

Setelah selesai kegiatan Labscare, saya menonton penampilan yang ada berikutnya bersama teman saya ynag juga sudah selesai mengikuti kegiatan Labscare. Sedangkan teman saya yang melaksanakan Labscare pada sesi kedua mulai mengumpulkan sampah yang ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN