Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Penulis - Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Cara Cek PC Bisa Gunakan Windows 11 atau Tidak

25 Juni 2021   23:54 Diperbarui: 25 Juni 2021   23:59 224 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Cara Cek PC Bisa Gunakan Windows 11 atau Tidak
Ilustrasi laptop/pexels/Cup of Couple

Microsoft sudah sampai pada versi 11 yang rilis pada 24 Juni 2021. Perubahan yang dibawa dibandingkan dari OS Windows 10 terbilang cukup signifikan. Di antaranya desain antarmukanya lebih segar, peningkatan kinerja, hingga dukungan untuk aplikasi android.

Pembaharuan Windsows 11 ini ternyata disediakan secara gratis bagi pengguna. Windows 11 ini bisa dinikmati pengguna mulai antara November hingga Desember 2021. Tertarik untuk memperbaharui windows 10 ke 11? Coba cara cek laptop bisa gunakan Windows 11 atau tidak berikut ini.

Baca juga: Cara SS di Laptop dan Mengolah Hasil Tangkapan Layar

Cara cek laptop bisa gunakan windows 11 atau tidak, pertama-tama pengguna bisa unduh terlebih dahulu aplikasi bernama Windows PC Health Check.

Fungsi dari aplikasi ini adalah untuk cek PC atau laptop sistemnya sudah memenuhi kriteria persyaratan sistem untuk windows 11 atau belum.

Setelah unduh aplikasi Windows PC Health Check ini, selajutnya buka aplikasi tersebut pada PC atau laptop. Nantinya, akan muncul sebuah jendela yang meminta persetujuan pemasangan.

Klik ikon berbentuk persegi untuk menerima persyaratan dan pilih tombol install untuk melanjutkan tahapan pemasangan aplikasi.

Di pop-up selanjutnya ini pilihlah ikon berbentuk persegi, kemudian pilih tombo "finish" agar aplikasi Windows PC Health Check bisa segera dijalankan.

Maka berikutnya jendela aplikasi Windows PC Health Check akan terbuka secara otomatis. Di jendela ini bisa dipilih tombol "Check Now" untuk mulai pengecekan kompatibilitas.

Cara cek laptop bisa gunakan windows 11 selanjutnya tunggu hingga aplikasi selesai melakukan pemindaian terhadap PC atau lapop. Jika sudah selesai, akan ditunjukkan hasil pemindaiannya.

Tanda jika PC atau laptop bisa gunakan Windows 11 munculnya notifikasi bertuliskan, "This PC Can Run Windows 11". Artinya sudah memenuhi syarat da bisa gunakan Windows 11.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan