Mohon tunggu...
Nadhif Rafinanda
Nadhif Rafinanda Mohon Tunggu... 8F

Nadhif

Selanjutnya

Tutup

Travel

Liburan Sekolah

5 Agustus 2019   19:27 Diperbarui: 6 Agustus 2019   08:01 0 2 2 Mohon Tunggu...

Kali ini aku akan menceritakan liburan sekolahku. Aku berlibur ke kampung, kampung ku yaitu Jogjakarta. Aku berlibur di Jogja selama 4 hari mulai dari 10 hingga 13 juli.aku berlibur bersama nenek dan tanteku.aku berangkat dari rumah cukup pagi sekitar 5.30 pagi ke Soekarno Hatta. Aku sampai di bandara Jogja Adisucipto sekitar pukul 9.00 pagi. Disana aku dijemput oleh guruku saat SD bernama pak Rian. Beliau adalah guruku saat SD dan resign. Aku sudah berjanji dengan pak rian untuk menjemput ku di bandara Adisucipto. Beliau tinggal di Klaten jadi dekat dengan Jogja.

Hari 1, 10 Juli 

Hari pertama aku berwisata ke beberapa tempat wisata. Diawali dengan istirahat sejenak di rumahku di Malioboro. Setelah istirahat kita menuju destinasi pertama dan yang paling dekat terlebih dahulu, yaitu keraton Jogja. Disana aku melihat banyak peninggalan kerajaan Mataram. 

Disana aku pula berbelanja baju berupa kaos dengan berlambang keraton. setelah itu kita berfoto-foto di 'alun-alun lor' atau alun alun utara keraton berupa lapangan luas dengan 2 pohon beringin di tengahnya. Saat itu Dzhuhur telah tiba dan kita sholat zuhur di salah satu masjid terkenal dan peninggalan keraton pula yang bernama 'masjid Gede Kauman'. Masjid jtu adalah salah satu masjid terkenal di Jogja. Perpaduan dengan budaya jawanya sangat khas.

 Setelah itu dilanjut kan dengan destinasi ke 2 yaitu 'Taman Sari'. Taman sari adalah tempat pemandian para raja dahulu. Setelah itu dilanjutkan ke pantai 'Parangtritis'. Disana kita bersenang-senang dengan bermain 'ATV' hingga puas. Perjalanannya cukup lama dengan memakan waktu sekitar 1 Jam dari ibukota Jogja. Aku pikir sepertinya belum lengkap jika belum berfoto di 'Tugu jogja'. 

Hari sudah maghrib dan kami harus sholat. Kami maghrib di salah satu masjid saudara ku yang bernama 'siti dzirjanah'. Setelah itu guruku berpamit untuk pulang. Dan aku berjalan bersama tanteku untuk berjalan di Malioboro.

Hari ke 2, 11 Juli

Sebenarnya hari ke tidak banyak tempat yang ku kunjungi. kebetulan salah satu  sepupu tanteku yang mengajak makan bersama disuatu restoran. Karena sedikit telat aku memutuskan untuk sarapan di  Starbuck dan berjalan kembali ke Malioboro sebentar. Aku mengunjungi salah satu toko batik terkenal yang bernama 'Hamzah batik'. Disana mereka menjual batik yang cukup bagus. 

Setelah itu sepupu tanteku sampai di Jogja dan mengajak makan bersama di restoran bernama 'the house of raminten' dan dilanjutkan makan di salah satu tempat es krim terkenal yaitu 'Tempo gelato'. Setelah itu dilanjutkan kembali berjalan di Malioboro hingga puas

Hari ke 3,12 Juli 

Hari ke 3 aku hanya pergi ke salah satu kebun binatang disana yang bernama 'gembira loka zoo'. Tapi sebelum ke sana aku sholat Jumat terlebih dahulu. Disana banyak hewan yang lucu,seram, dan menggelikan. Ini kali kedua aku berkunjung ke kebun binatang ini. Setelah itu aku makan di salah satu mall bernama 'Ambarukmo hotel' dan dilanjutkan berjalan di Malioboro kembali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x