Mohon tunggu...
Nada Taufik
Nada Taufik Mohon Tunggu... Penulis - Writer

Seorang writer, producer film, stand up comedian, fotografer, mentor Ketofastosis, business woman yang bergerak dibidang Bags dan Fashion. Pernah bergerak dibidang tarik suara (singer), Host dan MC.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Langsing dengan Ketofastosis (Part 3)

1 Juni 2023   14:18 Diperbarui: 1 Juni 2023   14:15 343
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Selamat pagi, siang, sore dan malam... Akan selalu kuucapkan, janji kan cinta kita damai abadi di hadapan bintang...

Hai semua pembaca setia ku, bagaimana sudah membaca part 1 dan 2 belum? Kalau belum silahkan dibaca dulu sebelum membaca yang satu ini, ini adalah pengalamanku pribadi yang sudah saya jalani selama melakukan pola hidup Ketofastosis dari tahun 2016. Part 1 dan Part 2 ya.

Mari kita bahas diriku yang penuh dengan penyakit ini jauh sebelum kenal dengan pola hidup ini. Saya terlahir sebagai anak yang aneh, karena terlahir dengan hormon yang berlebihan ditubuh, lalu memasuki remaja memiliki penyakit Mamae aberans, kalau yang tidak pernah dengar sebelumnya, penyakit ini ada di ketek, jaringan susu yang terhimpit di ketek tepatnya. 

Memasuki usia remaja, saya mengalami obesitas terlalu parah dengan berat 120 kg dan tinggi yang hanya 155 cm. Saya mengalami depresi berat dan tidak memiliki kepercayaan diri menghadapi dunia. Kalau boleh dibilang, apa yang saya cita-citakan tidak ada yang tercapai. Salah satunya cita-cita saya adalah memainkan peran didalam film pendek yang saya buat, tapi nyatanya saya tidak berani menampilkan diri saya di depan layar kaca. 

Story saya ada di page ABOUT ME jika mau membaca sebelumnya ya, sudah saya jelaskan story saya sebelum ini.

Dilanjut ya, setelah membaca page diatas pasti sudah tau seperti apa kehidupan saya sebelum-sebelumnya, akhirnya saya baru mendapatkan kepercayaan diri saya di tahun 2017 setelah mengikuti pola hidup sehat ala Ketofastosis. 

Bisa dibayangkan bagaimana saya bekerja, sementara saya pekerja film yang setiap saat selalu bertemu dengan artis yang terbilang cantik-cantik dan langsing-langsing, akhirnya saya memutuskan untuk jadi produser dan penulis. Walaupun tidak seperti cita-cita saya sebelumnya, tapi saya menikmatinya walaupun kepercayaan diri tidak pernah ada.

Memasuki usia 30 tahun, saya menderita banyak sekali penyakit dan itu membuat momen saya akhirnya tidak mau keluar rumah dan berdiam diri dirumah. Saya ceritakan kembali tentang penyakit yang saya derita, obesitas, berat badan saya dulu 120 kg, penderita ashma, penderita PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) = hormon yang tidak seimbang didalam tubuh, penderita diabetes (GDP = 330), penderita anemia, penderita maag, leher sering kaku, cepat lelah dan juga gampang sekali mengantuk.

Akhirnya saya membaca tentang pola hidup KETO yang datang dari Amerika, saat itu saya belum tertarik untuk mencobanya tapi saya tetap mencari tau tentang Keto. Sampai pada akhirnya saya mendapatkan sebuah informasi tentang Ketofastosis di grup Facebook. Teman saya mengundangnya dan saya masuk join bersama, saya membaca grup tersebut dari tahun 2016 sampai akhirnya memutuskan untuk ikut bersama di tahun 2017. 

Saya dapat turun hampir 60 kg dalam 4 bulan, karena saat itu ada rencana untuk menikah pada bulan September 2017. Saya menikah dengan berat 62 kg. Setengah badanku hilang, dan berangsur-angsur penyakit yang saya derita juga hilang. Kemana? Tidak tau! Yang saya tau ketika cek di dokter semua tampak berbeda dan hasil laboratorium saya seketika pun ada perbaikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun