Mohon tunggu...
Nada Heppy
Nada Heppy Mohon Tunggu... Penulis - Meaningful Muslimah

Mencari kesederhanaan dalam hidup. Menulis sebagai sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Pilihan

Inilah Alasan Kamu Perlu Berhenti Mengikuti "Tren Pakaian": Tips Menemukan Pakaian Khas Dirimu

17 Juni 2021   15:23 Diperbarui: 17 Juni 2021   15:40 229 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Alasan Kamu Perlu Berhenti Mengikuti "Tren Pakaian": Tips Menemukan Pakaian Khas Dirimu
Berbagai koleksi pakaian (Sumber: Priscilla Du Preez via unsplash.com)

Sebuah tren akan selalu memikat hati manusia, khususnya mereka para kaum muda. Mulai dari tren video, gaya hidup, pakaian, minuman, tas, dan lain-lain. Tak lain dan tak bukan, karena adanya media sosial ini yang membuat mereka menginginkan hal yang sama yang dilakukan atau digunakan oleh orang lain, bisa jadi selebriti maupun teman sebaya.

Selalu ada saja tren baru setiap masanya, dan juga selalu ada orang yang ingin mengikutinya. Sepertinya, tak akan ada habisnya akan kemunculan tren ini. Lalu mengapa tren itu muncul?

Tren berarti gaya terbaru atau modern. Tren adalah segala hal yang sedang dibicarakan, disukai, atau digunakan oleh orang banyak. Sebenarnya tren tersebut muncul akibat diri kita sendiri yang selalu ingin akan hal baru dan bersifat modern, dimana kita menginginkan hal-hal tersebut menjadi sesuatu yang merakyat dan harus diketahui atau diikuti oleh banyak orang.

Tren ini pun juga memiliki dampak positif dan negatif. Namun hanya sedikit dari dampak positif disini, antara lain menjadi tidak kudet (kurang update), dapat diakui keberadaannya, dan dapat mengikuti perkembangan zaman. Sedangkan dampak negatifnya sendiri sangat banyak tanpa kita sadari.

Diantara tren yang muncul sekarang ini, ada tren pakaian yang banyak diikuti oleh para kaum muda. Dimana di tahun 2020 hingga 2021 ini, sedang marak-maraknya memakai pakaian berwarna cokelat, lilac, warna-warna pastel, bermodel tunik, dan khimar pashmina.

Dan pertanyaannya adalah, apakah mengikuti tren tersebut bermanfaat? Lalu apa manfaat yang ditimbulkan?

Nah, disini aku akan menuliskan sedikit hal dari alasan kamu perlu berhenti mengikut tren khususnya tren pakaian karena berbagai dampak negatif yang ditimbulkan. Tak lupa juga aku menambahkan tips untuk berbagai alasan yang aku tulis ini.

1. Trend pakaian akan terus berkembang.

Apa kamu akan terus terusan mengikuti gaya pakaian yang kekinian? Apakah kamu ingat, pakaian apa yang sedang tren 5 tahun yang lalu? Dan apakah kamu bisa membayangkan pakaian apa yang akan tren di 5 tahun kedepan?

Lalu bagaimana dengan nasib pakaian yang telah kamu beli sekarang akibat tren, apa akan terus kamu pakai beberapa tahun yang akan datang walau sudah tidak menjadi tren lagi dan masih pas untuk dikenakan?

Tips: Pilihlah saja pakaian yang menurutmu bagus tanpa harus ada kesan trendi di dalamnya, dan juga yang menurutmu bakal pas untuk dikenakan selama beberapa tahun kedepan agar tidak membeli pakaian lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN