Mohon tunggu...
Nada Heppy
Nada Heppy Mohon Tunggu... Meaningful Muslimah

Mencari kesederhanaan dalam hidup. Menulis sebagai sarana berbagi

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Manfaat Hidup Minimalis yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Juni 2021   15:15 Diperbarui: 10 Juni 2021   15:29 203 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manfaat Hidup Minimalis yang Tak Banyak Orang Tahu
Ilustrasi hidup minimalis (Sumber: Anthony Tran via unsplash.com)

Setiap hal yang kita lakukan, pasti kita menginginkan dampak yang positif bagi diri kita. Melakukan kegiatan yang memiliki manfaat yang paling banyak, itulah yang akan kita pilih. 

Seperti contoh kita ingin memilih ekstrakurikuler yang dapat menambah pengetahuan lebih tentang sains, tentu yang kita pilih adalah ekstrakurikuler Karya Ilmiah Remaja. Sama halnya jika kita ingin menjalani hidup sederhana yang membahagiakan, maka Hidup Minimalis pilihnya.

Disini, aku akan menjabarkan berbagai manfaat dari melakukan Gaya Hidup Minimalis yang kebanyakan dari kita tidak mengetahuinya.

Hidup Minimalis berarti hidup dengan berkecukupan dengan meminimalkan jumlah barang dan memaksimalkan barang yang dimiliki. Dengan menerapkan Pola Hidup Minimalis ini, berarti kita bersedia mengurangi barang-barang yang tidak diperlukan dan hidup dalam kesederhanaan.

Apakah hanya berkurangnya barang-barang saja yang dapat kita rasakan? Tentu tidak. Lalu apa manfaat lain dari menjalani hidup minimalis?

1. Meningkatkan kebahagiaan diri. Bahagia adalah sesuatu yang hanya bisa kita rasakan. Namun, sebuah kebahagian dirasa sangat sulit untuk menggapainya. 

Apakah kamu berpikir bahwa dengan membeli barang adalah hal yang dapat meningkatkan kebahagiaan? Tentu hal itu disalahkan. Jika iya, pasti semua orang kaya akan terus merasakan kebahagiaan.

Ada cara yang lebih baik untuk merasakan kebahagiaan, yaitu dengan mencoba mengatakan pada diri sendiri bahwa kebahagiaan bukan timbul dari barang-barang yang ada. 

Setiap hal atau benda hanya membuat kita bahagia dalam sesaat, lalu membuat kita bosan dengannya dikemudian hari. 

Sebagian besar kebahagiaan berasal dari diri kita sendiri. Rasakanlah kebahagiaan tersebut kapanpun dan bagaimanapun kondisimu tanpa harus terikat oleh barang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x