Mohon tunggu...
NABILA UFAIROH
NABILA UFAIROH Mohon Tunggu... Freelancer - CAT LOVER

Disetiap rupiahku ada hak kucing jalanan di dalamnya

Selanjutnya

Tutup

Foodie

"Zona Manis", Berawal dari Ngidam sampai Hasilkan Omzet 200jt Per Bulan!

1 Agustus 2021   12:07 Diperbarui: 1 Agustus 2021   12:06 763 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Zona Manis", Berawal dari Ngidam sampai Hasilkan Omzet 200jt Per Bulan!
Pintu Masuk Offline Store Zona Manis

Siapa yang masih nggak tau kalau Kota Bandung surganya untuk para pecinta makanan? Bukan lagi rahasia lho, kalau Kota Bandung melahirkan banyak jajanan unik nan menggiurkan! Nggak cuman jajanan kampung atau jajanan tradisional, kuliner Kota Bandung dipenuhi mulai dari jajanan tradisional sampai jajanan anak milenial, kita menemukan di setiap celah Kota Bandung, nggak perlu berkelana susah payah macam mencari jarum di tumpukan jerami. Mulai dari kafe sampai street food seperti di jl. Sudirman yang kerap dikenal sebagai sudirman street food, semua ada. Semua lengkap! 

Nah, salah satu jajanan unik yang pastinya akan memanjakan lidah kita yang bisa kita temui di Kota Bandung sekarang adalah Choux. Apaan sih, Choux? Choux atau Pastri Choux itu adonan yang dibuat dengan menggunakan mentega, air, tepung terigu dan telur. Selain itu, gula dan garam dapat ditambahkan ke dalam adonan tersebut. Nama adonan ini berasal dari bahasa Prancis yaitu Pte choux yang secara literal berarti "pasta kubis" karena bentuknya yang mirip sama kubis! Emangnya beneran mirip kubis, ya? 

Tapi, sampai saat ini Choux sendiri masih belum menjamur seperti cilok, yang setiap lima langkah kaki kita, kita bisa menemukan abang-abang dengan gerobak biru dan payung warna-warni untuk melindungi kumpulan cilok di bawahnya dari sinar matahari, hehe.

Pada awalnya, hanya merek-merek besar yang baru menyajikan choux di salah satu sajiannya, salah satunya  adalah Bread Papa's dengan harga per pcsnya mulai dari 18.000. Pun hanya satu di  Kota Bandung. Hal tersebut dikarenakan pembuatan Choux yang termasuk susah dan diperlukan ketelitian dan keahlian yang khusus, serta mental yang kuat untuk trial and error dalam pembuatan Choux, serta bahan baku dan alat yang cukup mahal dan nggak boleh sembarangan, karena akan mempengaruhi pada kualitas produk Choux sendiri. 

Kabar gembira untuk wargi Bandung nih! Untuk sekarang, kita sudah nggak perlu bingung kalau sewaktu-waktu ingin memanjakan lidah dengan hidangan manis yang luar biasa itu. Nggak perlu merogoh kocek lebih dalam lagi untuk beli Choux di brand besar! Karena di Bandung, sudah ada Zona Manis yang siap memenuhi kebutuhan kudapan anda setiap hari! Pastinya lezat, kualitas sultan harga rakyat, lho sobat! 

Zona Manis, seperti namanya, akan menyambut kita dengan Choux dengan 16 varian rasa yang dua di antaranya memiliki rasa asin (savory choux). Banyak banget? IYA! Bisa dibuat pusing kalau jajan ke Zona Manis, karena begitu masuk, etalasi berisikan choux warna-warni memanggil-manggil kita dengan tatapan meminta! Membuat hasrat ingin memiliki semuanya sulit untuk dibendung! Apa aja sih, 16 varian rasanya? Yuk kita lihat yuk, menu terbaru dari Zona Manis ini, 

Zona Manis
Zona Manis

Zona Manis
Zona Manis

Menu Zona Manis
Menu Zona Manis

Selain menyajikan Choux, Zona Manis juga punya Banana Pudding dengan tiga varian rasa yaitu Nutella, Red Velvet, dan Lotus Biscoff yang lagi viral itu! Ada Quiche Mac n Cheese dan Quiche Pizza Papperoni sebagai pilihan lain kalau kita lagi ngidam yang asin-asin. Ada minuman yang super enak juga yaitu Thai Milk Tea dan Earl Grey Milk Tea dengan 2 varian ukuran gelas dengan harga yang ramah sama uang jajan mahasiswa :) 

Varian rasa Zona Manis yang unik
Varian rasa Zona Manis yang unik

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN