Mohon tunggu...
Azalea Nabila
Azalea Nabila Mohon Tunggu... :))

heyy

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hari Tahun Baru Islam 1 Muharram, 1441 H!

18 September 2019   19:29 Diperbarui: 18 September 2019   19:29 0 0 0 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum gaiss..! Apa kabar? Semoga kabarnya baik-baik aja yaa!!! Maaf sokab hehehe. Jadi balk ke topik yang mau aku bahas, yaitu yang sesuai dengan judul di atas. Merayakan Hari Tahun Baru Islam 1 Muharram yang Ke 1441 H. 

Hari Tahun Baru Islam ini jatuh pada hari Minggu tepatnya pada tanggal 1 September 2019. Tapi di sekolah aku, dirayakannya pada tanggal 13 September 2019. Nah, cerita dan rundown acaranya sebagai berikut.

Jadi pertama, biasanya di sekolah aku diadakan kegiatan lari pagi, biasa di singkat menjadi larjum. Tetapi,  karena akan diadakan ceramah pagi untuk merayakan Hari Tahun Baru Islam 1 Muharram, yang ke 1441 H maka kegiatan larjum ditiadakan terlebih dahulu. Pada hari Jumat itu, setelah sampai sekolah, aku menaruh tas di kelas lalu ke kalas temanku. Biasa lah ngobrol-ngobrol wkwk. 

Setelah lumayan banyak ngobrol, sekitar jam 7-an kita (angkatan 27) di suruh ke Auditorium yang terletak di Gedung BPS. Nah, untuk angkatan 28 juga di Auditorium sedangkan angkatan 26 diadakan di Masjid. 

Setelah sampai Auditorium kita berbaris, barisannya disebelah kiri kelas 7 dilanjut dengan kelas 8, tetapi cowok ceweknya dipisah ya. Terus untuk para OSIS, MPK, dan ROHIS duduk dibelakan barisan. Nah sambil menunggu Ustad yang menjadi peceramahnya datang, teman aku dari OSIS menghibur kita terlebih dahulu. Nama dia Echa. Echa nyanyi satu lagu terus suaranya tuh merdu banget deh, engga ngerti lagi deh. Nah, pas Echa selesai nyanyi Ustadnya pun telah datang dan acara dimulai.

Sebelum diberikan ceramah, ada pembukaan terlebih dahulu oleh Bapak Kepala sekolah, pak Asdi Wiharto dan pembukaan dari perwakilan POMG. Saat pembukaan dilakukan oleh Pak Asdi Wiharto, beliau itu semangat banget. Jadi pas pembukaan itu kita kadang suka kaget gitu wkwkwk. 

Setelah pembukaan dari Bapak Kepala Sekolah, pak Asdi Wiharto dan POMG, diadakan atau dibacakan Tilawatil atau Tilawah Quran Oleh dua anggota ROHIS. Nah setelah pembacaan Tilawah Quran, Ustadnya mulai meperkenalkan diri, pas perkenalan diri ini tuh sambil ngelawak gitu, receh siii tapi sema yang ada di Auditorium ngakak wkwkkw. Oh iya, aku lupa nama Ustadnya heheheh maaf gais. 

Nah setelah memperkenalkan diri, mulailah kita ke topik utama ceramah, ceramahnya judulnya aku juga lupa heheheh mapa banget gais, tapi tuh pokok ceritanya tentang pergaulan zaman kini gituu. 

Menurut aku, topiknya tuh benar-benar luas jadi agak menar gitu, untuk nyari topik yang dibicarakan agar susah. Tapi salah satunya, topik yang di bicirakan adalar topik mengenai bagaimana kita harus memilih teman yang benar. Jadi tuh Ustadnya memberitahu kita bahwa di zaman ini kadang kita suka terpengaruhi oleh teman untuk melakukan hal yang tidak benar, makanya kita harus memilih teman yang benar tetapi, bukan berarti milih-milih teman yaaa, maksud aku adalah filter apa yang bagus tau tidak

Pokoknya gitu deh, bahas tentang pergaulan zaman kini pokoknya. Maaf banget aku lupa serius topik yang lain, tetapi dari ceramah ini Aku mendapat pesan secara langsung dan tidak langsung bahwa kita boleh bergaul teteapi kita juga haras bisa filter tau mefilterasi pergaulan kita. Jangan seenak-enaknya dalam bergaul supaya menghindari jalan yang salah. Nah menurut ak itu sig pesan yang Aku dapat.

Segitu dulu ceritanyaa, muaf banget kalt ada yang salah atan typo, pokoknya maaf banget. Terima kasih semuaaa!!! 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x