Mohon tunggu...
Azalea Nabila
Azalea Nabila Mohon Tunggu... :))

heyy

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pentas Seni SMP Labschool Jakarta Elitaraxia

27 November 2018   08:30 Diperbarui: 27 November 2018   08:30 175 2 3 Mohon Tunggu...

SMP Labschool Jakarta baru saja mengadakan pentas seni. Pentas seni SMP Labschool Jakarta bernama Elitaraxia. Pentas seni Elitaraxia dilaksanakan pada tanggal 17 November 2018 pada jam 07.00-17.00. Tema pentas seni SMP Labschool Jakarta adalah Retro Future atau Back To The Future. Penta seni Eltaraxia panitianya adalah seluruh kelas 8 (angkatan 26). Ketua panitia pentas eni SMP Labschool Jakarta Elitaraxia adalah kak Salsa. Pokoknya pentas seni Elitaraxia kereng banget deh, kelas 8 sudah bisa membuat acara yang spektakuler dan acaranya tidak kalah keren dengan acra-acra lain.

Pentas seni Eltaraxia juga ada film seriesnya. Film seriesnya bernama Ataraxia. Filmnya keren banget dan lucu banget. Kalian bisa cek filmnya di Youtube tepatnya di akun Youtube Eltaraxia. Jangan lupa nonton dan like seluruh video film seriesnya yaa.

Di pentas seni Elitaraxia ada banyak performer. Terdapat kurang lebih 50 performance. Setiap yang perform pasti memiliki keunikan masing-masing yang tidak kalah kerennya. Yang perform ada Zelofus modern dan tradisional, ada band nyanyi, ada yang menari solo, theatre dan pastinya ada banyak lagi. Yang paling saya suka performancenya adalah dance dan theatre karena dance dan actingnya cool abis!

Untuk theatre performancemya itu acting. Yang menjadi actor atau yang acting adalah kelas 7. Pokoknya alur cerita theatrenya keren banget dan property untuk actingnya juga keren, kayak pake asap warna-warni gitu. Dance juga penarinya unik banget ada yang menari modern, tradisonal dan k-pop!

Selain performancenya yang keren, di pentas seni SMP Labschool Jakarta Elitaraxia juga ada banyak fasilitas.Fasilitas yang disediakan SMP Labschool Jakarta saat mengadakan pentas seni Elitaraxia ada makanan yang banyak, photoboth, dan banyak lagi. Photobothnya itu 180 derajat jadi setengah lingkaran, hasil fotonya itu kayak stop-motion.

Bagi kelas 7 selain menonton pensi juga ada kegiatan Labscare. Labscare adalah kegiatan Labschool peduli, jadi bagi kelas 7 kita harus melakukan kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan sebanyak 20 jam. Untuk mencicil 20 jam tersebut, di pentas seni Elitaraxia diadakan Labscare bagi kelas 7.

Kegiatan Labscare dibagikan menjadi beberapa sesi, ada sesi pagi dan sesi siang. Untuk yang sesi pagi, kegiaan Labscare dimulai dari jam 08.00. Ketua panitia Labscare adalah pak Amir. Jadi setelah absen untuk masuk ke pensinya pada jam 08.00 kelas 7 yang mengambil sesi Labscare pagi mengambil trash bag lalu melakukan kegiatan Labscare. Tugas Labscare kelas 7 adalah mengumpulkan sampah yang berserakan atau sampah apapun. Meskipun melelahkan kegiatan tersebut juga sangat bermanfaat. Karena kegiatan labscare, lingkungan SMP Labschool Rawamangun jadi bebas dari sampah dan bersih, kebersihan itu juga sebagian dari iman.

Setelah kelas 7 melakukan kegiatan Labscare, kita dapat melanjutkan menonton pentas seni SMP Labschool Jakarta Elitaraxia. Acara pentas seni berlanjut hingga jam 17.00 kalau tidak salah. Di akhir acara semua panitia yaitu kelas 8 melakukan seperti ending dance gitu. Di ending dancenya juga pake property asap warna-warni juga dan itu lucu banget.

Akhir kata dari cerita tentang pentas seni SMP Labschool Jakarta Elitaraxia itu pokoknya salut banget dengan seluruh kakak kelas, terutama kelas 8 yang telah berpartisipasi dalam pentas seni ini. Seluruh kerja keras mereka terbayar. Acara pentas seni SMP Labschool Jakarta yang bernama Elitaraxia keren banget.

Nama : Azalea Nabila Azzahra

Kelas : 7D

Absen : 9/sembilan

VIDEO PILIHAN