Mohon tunggu...
Nabilah Salim
Nabilah Salim Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi

Makan, tidur, baca, jalan-jalan dsb.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Grab, Aplikasi untuk Semua Zaman Now

3 Desember 2019   23:28 Diperbarui: 3 Desember 2019   23:36 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Perkembangan teknologi dan informasi tak terhindarkan lagi, semakin hari semakin banyak inovasi-inovasi baru terkait teknologi. Salah satunya adalah aplikasi dibidang transportasi yaitu Grab.


Grab saat ini menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat, karena dinilai sangat mudah digunakan dan pelayanannya yang sangat baik.


Menggunakan jasa Grab memang sangat memudahkan segala aktivitas, kalau kita malas keluar rumah bisa memesan di GrabFood, cuaca apapun para driver akan siap mengantarkan makanan ke tempat yang kita inginkan.


Lalu, ketika kita ingin cepat menuju tempat tujuan, bisa memesan GrabBike yang mana pelayanananya super duper cepat, dan mengesankan.


Dan masih banyak lagi pelayanan dari Grab, karena Grab merupakan aplikasi untuk semua. Pengalaman pribadi saya, pernah memesan GrabBike lalu drivernya mengirimkan pesan "tidak bisa di telfon, lewat pesan saja." Pada saat itu saya bingung, "loh kok gini," dan sepanjang perjalanan driver diam saja tidak ada basa-basi menanyakan sesuatu.


Nah setelah sampai tujuan saya baru mengetahui bahwa driver mempunyai kekurangan, tapi yang saya salut adalah cara driver mengendarai motor sangat amat baik. Setiap ada lubang atau polisi tidur, cara driver me-rem motornya sangat enak, jadi tidak mendadak.
Lalu saya juga pernah memesan Grab Car, ini agak lucu sih. Jadi si driver semalaman lupa menutup kaca mobilnya. Sehingga saat pagi hari mobilnya banyak sekali nyamuk. Dan pas saya naik ke mobilnya nyamuk itu masih banyak, alhasil sepanjang perjalanan saya digigit nyamuk. Tapi drivernya sudah meminta maaf berkali-kali, dan saya memaklumi hal itu.


Grab memang aplikasi untuk semua umat, bisa dipakai dimana saja dan kapan saja. Dan sangat cocok untuk para Mahasiswa yang suka kerja part time untuk ikut bergabung di Grab, karna wakru kerja yang fleksibel dan santai. Jadi bisa menyesuaikan dengan kegiatan perkuliahan.
Dibalik kelebihan dan kemudahan menggunakan grab, tentu saja masih banyak kekurangan-kekurang didalamnya.


Saya sering bertemu dengan para driver yang sangat judes, galak dan tidak sopan. Bahkan saat itu saya pernah berada disalah satu stasiun dan memesan Grab, lalu si drivernya menelepon saya dan mengatakan pesanannya cancel saja tapi harus dari pihak saya, nah saat akan meng-cancel hp saya eror, jadi tidak bisa meng-cancel. Eh saya malah di marahin sama driver tersebut padahal itu kesalahan teknis bukan kesalahan saya.


Tapi sejauh ini, saya sangat bersyukur dengan adanya Grab, karna bisa membantu memudahkan aktivitas banyak orang, dan menjadi aplikasi untuk semua umat. Diharapkan akan ada inovasi yang lebih baik lagi kedepannya agar Grab selalu menjadi aplikasi untuk semua.

 #AplikasiUntukSemua #SelaluBisa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun