Mohon tunggu...
Nabila Arfani Fadhilah
Nabila Arfani Fadhilah Mohon Tunggu... Jurnalistik Baru

Hello! i'm a college student.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Masyarakat Ramaikan dan Penuhi Area Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Di Masa Pandemi

19 April 2021   21:00 Diperbarui: 19 April 2021   22:46 99 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Masyarakat Ramaikan dan Penuhi Area Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Di Masa Pandemi
943423-720-607da5b3d541df408a338713.jpg

Jakarta - Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan kembali ramai dengan masyarakat yang ingin menghabiskan waktu luangnya untuk berolahraga.

Stadion utama gelora bung karno senayan, kembali di buka untuk umum. Setelah kurang lebih tiga bulan lamanya di tutup akibat imbas dari virus corona, area ring road Gelora Bung Karno (GBK) kembali di buka dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Masyarakat yang hadir di GBK rata-rata adalah masyarakat atau pekerja DKI Jakarta, yang sengaja datang untuk berolahraga guna meningkatkan imun tubuh, tidak hanya itu meskipun sudah diperbolehkan berolahraga di GBK tetapi masyarakat di wajibkan menggunakan masker selama berolahraga di area ringroad.

Salah satunya adalah ayu yang memilih untuk berolahraga di gelora bung karno (GBK)
"Saya memilih berolahraga di gelora bung karno ini karna saya dekat dari kantor jadi pulang kantor bisa langsung kesini, tempatnya strategis dan banyak juga yang lari jadi saya semangat" ucap Ayu salah satu pengunjung gelora bung karno.

Meskipun covid-19 ini belum mereda tapi tidak membuat masyarakat yang berkunjung menjadi takut dan tidak ingin berolahraga "kalau takut si pasti ya ka, cuma kalau ga berolahraga saya jadi gapunya energi dan justru olahraga ini bisa meningkatkan imun di tubuh kita" tutur Ayu.

Pihak stadion utama gelora bungkarno juga menerapkan protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh di pintu masuk GBK dan juga masyarakat yang berkunjung di wajibkan memakai masker, mencuci tangan atau memakai handsanitizer sebelum memasuki area ring road. Tidak hanya itu para petugas juga selalu mutar di area ring road untuk mengiatkan pengunjung untuk selalu menjaga jarak aman "pengamananya juga sudah lumayan si pihak gbk sudah menyediakan pencuci tangan, handsanitizer dan selalu ada petugas yang berkeliling" tutur Ayu.

Area ringroad gelora bungkarno di buka pada pukul 05.00 wib sampai dengan pukul 20.00 wib. Area ringroad hanya di perbolehkan untuk pejalan kaki, masyarakat yang ingin senam ataupun berolahraga. Ibu hamil, anak di bawah 12 tahun dan sepeda ataupun sepatu roda di larang memasuki area ringroad stadion utama gelora bung karno senayan, Jakarta.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x