Mohon tunggu...
Nabila Afrilla
Nabila Afrilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin

Mahasiswa Pendidikan Geografi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Memperkenalkan Budaya dari Masing-masing Anggota Kelompok

7 Oktober 2022   16:03 Diperbarui: 7 Oktober 2022   16:12 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ada berbagai jenis suku di Indonesia, seperti Medan, Padang, Lombok dan Kalimantan. Saya di sini untuk menjelaskan tentang suku Minang. Minangkabau adalah masyarakat adat kepulauan yang tinggal di dataran tinggi Minangkabau di Sumatera Barat, Indonesia. 

Secara geografis, sebaran suku Minangkabau meliputi seluruh daratan Sumatera Barat, separuh daratan Riau, Bengkulu bagian utara, Jambi bagian barat, pesisir barat Sumatera Utara, Aceh bagian barat daya, dan Negeri Sembilan di Malaysia. 

Minangkabau mengacu pada entitas budaya dan geografis yang ditandai dengan penggunaan bahasa, praktik kekerabatan matrilineal, dan identitas agama Islam. Dalam percakapan sehari-hari, orang Minang sering diidentikkan dengan orang Padang. 

Ini mengacu pada nama ibu kota Sumatera Barat, yaitu kota Padang. Orang Minang juga dikenal dengan masakannya yang beragam. Hidangan ini populer di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang pedas dan dapat ditemukan hampir di seluruh nusantara. Salah satu masakan tradisional Minang yang terkenal adalah rendang, yang diakui sebagai salah satu masakan terlezat di dunia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan