Mohon tunggu...
Nabila Ramadhani
Nabila Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Brawijaya

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kelas Bahasa Inggris untuk Siswa TPQ

30 September 2022   00:54 Diperbarui: 30 September 2022   00:59 52 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Inggris (Dok. PMM UMM Kel. 26)

MalangMahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) Desa Tlekung. Melalui program bimbingan belajar Bahasa Inggris untuk mengulang kembali pelajaran yang telah diperoleh di sekolah, Kamis (22/8/22).

PMM yang dilakukan oleh Kelompok 26 UMM pada Desa Tlekung, Junrejo, Kota Batu meliputi berbagai kegiatan dengan sasaran warga desa secara lansung. Melalui kegiatan yang diselenggarakan diharapkan dapat membantu pertumbuhan warga desa kedepannya. Salah satunya adalah dengan melalui program kerja bimbingan belajar Bahasa Inggris. Kegiatan ini merupakan aktivitas belajar tambahan yang diberikan kepada siswa di TPQ Desa Tlekung. 

Kegiatan Pembelajaran Bahasa Inggris (Dok. PMM UMM Kel. 26) 
Kegiatan Pembelajaran Bahasa Inggris (Dok. PMM UMM Kel. 26) 

Kegiatan bimbingan belajar Bahasa Inggris ini bertujuan untuk menambah wawasan serta pengetahuan bahasa asing tersebut. Ilmu yang sekiranya belum didapat dari sekolah dapat diperoleh melalui bimbingan ini. Target untuk kegiatan ini adalah siswa kelas 1 hingga 3 jenjang Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang berdurasi satu jam ini menargetkan siswa dapat kembali mengetahui pembelajaran Bahasa Inggris dan dibimbing lansung oleh seluruh anggota PMM Kelompok 26.

Diharapkan dengan diselenggarakan kegiatan pembelajaran Bahasa Inggris ini dapat memperkaya kebahasaan bahasa asing yang dimiliki oleh siswa TPQ Desa Tlekung.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan