Mohon tunggu...
Nabila Ramadhani
Nabila Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Brawijaya

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Expo UMKM oleh Mahasiswa UB Ikut Semarakkan Acara Tahunan Desa Ampeldento Karangploso

22 September 2022   22:21 Diperbarui: 22 September 2022   22:22 58 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Student Entrepreneur Center (SEC) FIA UB (Dok. Pribadi)

Malang - Mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) berpartisipasi lewat Expo UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) pada acara tahunan Desa Ampeldento, Karangploso yang diselenggarakan di NK Coffee, Minggu (18/9/22).

Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Desa Ampeldento, Karanploso kali ini bekerja sama dengan pihak NK Coffee dan melibatkan partisipasi Lembaga Otoritas Fakultas (LOF) Student Entrepreneur Center (SEC) Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya lewat programnya yaitu PENKRAF (Pengabdian Ekonomi Kreatif).

"Kegiatan seperti ini sering kita lakukan, kali ini bekerja sama dengan NK Coffee dan juga mahasiswa dari UB yang turut menyelenggarakan kegiatan Bazar UMKM setelah beberapa kali melakukan kegiatan di desa", ucap Hariyanto selaku Kepala Desa Ampeldento. 

Expo UMKM Desa Ampeldento (Dok. Pribadi)
Expo UMKM Desa Ampeldento (Dok. Pribadi)
Kegiatan PENKRAF yang dilaksanakan sejak agustus lalu secara rutin setiap minggunya melalui kegiatan yang berfokus pada pengembangan UMKM. Memberikan materi serta pelatihan mengenai digital marketing untuk memaksimalkan potensi UMKM Desa Ampeldento. 

"Harapan kami dengan diadakan kegiatan PENKRAF ini, dapat membantu pelaku UMKM yang ada di Desa Ampeldento untuk terus berkembang tentunya dengan pemanfaatan teknologi yang ada", ujar Dicky Vandri selaku Direktur Utama SEC FIA UB. 

Acara tahunan yang diselenggarakan kali ini cukup meriah karena dilihat dari tingginya antusias masyarakat yang hadir serta partisipasi dari warga setiap RW dalam lomba gerak jalan kreasi. Tentunya dengan adanya doorprize dari Kepala Desa dan SEC serta NK Coffee sebagai sponsor juga sebagai faktor pendukung dalam kelancaran kegiatan ini.

Expo UMKM diikuti oleh 22 orang pelaku UMKM yang telah mendaftarkan diri serta terdapat 12 kelompok peserta lomba gerak jalan kreasi yang mewakili setiap RW yang ada. Penilaian yang dinilai oleh dewan juri adalah melalui kreatifitas yang dituangkan. 

Penampilan Gerak Jalan Kreasi oleh Warga (Dok. Pribadi)
Penampilan Gerak Jalan Kreasi oleh Warga (Dok. Pribadi)

Dengan diselenggarakan kegiatan PENKRAF dan Expo UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM Desa Ampeldento, Karangploso dengan terus memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada. (bil)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan