Mohon tunggu...
Nabila Risanti
Nabila Risanti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

enjoy ur life.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN-T IPB Sawahgede X HA IPB Manfaatkan Ruangan Tak Terpakai Menjadi "Pojok Baca Sumber Inspirasi"

19 Agustus 2022   21:23 Diperbarui: 19 Agustus 2022   21:24 97 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

CIANJUR – Tim Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T)  IPB University Kelurahan Sawahgede, Cianjur, membuat perpustakaan mini untuk meningkatkan minat baca pada anak. Perpustakaan dibangun dengan memanfaatkan ruangan tidak terpakai yang terdapat di Yayasan Miftahussa’adah. Ide pembuatan perpustakaan mini tersebut mendapat respon positif dari pemilik yayasan Miftahussa’adah.

 “Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKN-T IPB karena sudah membuat perpustakaan ini dan memotivasi anak-anak untuk meningkatkan minat bacanya”, ujar pemilik yayasan tersebut. Program ini diberi nama GARASI yang merupakan singkatan dari Gudang Inspirasi dan Literasi yang diharapkan fungsinya dapat berjalan sesuai dengan namanya. 

Program GARASI terdiri dari 2 rangkaian kegiatan yang diawali oleh pembuatan dan penyebaran poster donasi buku serta pembukaan perpustakaan sekaligus penyerahan buku kepada pemilik yayasan yang selanjutnya akan menjadi pengurus perpustakaan tersebut. 

Penyebaran poster donasi buku dilakukan secara daring melalui berbagai media sosial seperti Whatsapp dan Instagram tim KKN-T IPB Kelurahan Sawahgede selama 2 minggu. 

Terdapat 426 buku diperoleh dari kegiatan donasi yang salah satunya berasal dari Himpunan Alumni IPB. Buku yang diperoleh cukup beragam mulai dari buku pelajaran, novel, komik, dongeng, fabel, buku bacaan anak, motivasi, dan buku umum. Penyerahan buku diberikan kepada perpustakaan yang telah dibuat serta kepada Karang Taruna RW 08. 

dokpri
dokpri

Pembukaan perpustakaan di Yayasan Miftahussa’adah dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan masa orientasi siswa SMP Miftahussa’adah. Pembukaan ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan menarik yang diharapkan dapat meningkatkan pemahaman serta ketertarikan siswa siswi dalam berliterasi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan