Mohon tunggu...
N.C Gibran
N.C Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Penikmat Film

Berbagi sudut pandang tentang film dari sisi penonton. peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Instagram Down? Error?

31 Oktober 2022   22:47 Diperbarui: 31 Oktober 2022   23:00 221
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Alexander Shatov on Unsplash   

Aplikasi Instagram down / error hal ini terjadi mulai 20.40 wib (31/10/2022). Beberapa pengguna mengalami suspend, tidak bisa login ke akun masing-masing walaupun sudah menggunakan beberapa device. 

Hal ini belum diketahui penyebab jelasnya. Beberapa kenalan ku ada yang tidak bisa menggunakan akunnya, dan menginformasikan jika ada DM (Direct Messengger) dari akunnya jangan digubris karena, memang akunnya tidak bisa dipakai. 

Namun beberapa saat yang lalu aku masih bertukas pesan melalui aplikasi Instagaram dengan beberapa temanku. Sepertinya tidak semua akun mengalami hal tersebut. 

Melansir dari Kompas  dilaporkan akun instagram error di beberapa negara, seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, sebagian Amerika Serikat (AS), negara-negara Eropa, dan sebagainya.


Untuk saat ini aku masih bisa menggunakan akun instagram seperti biasa. Belum ada informasi yang jelas apakah kedepannya ada pemberitahuan dari pengelola Instagram.

Jika hal ini menyebar dan berlanjut dampaknya cukup memberatkan pengguna. Terutama pengguna Instagram yang menjadikan aplikasi ini untuk bekerja. Akun-akun produk UMKM terutama. Kemarin sempat pengguna WhatsApp mengalami error juga. Namun tidak sampai ada keterangan suspend hanya tidak bisa menggunakan aplikasi WhatsApp seperti biasanya saja. 

Apakah kedepannya Facebook juga akan mengalami hal yang sama. Karena seperti yang kita ketahui Facebook, Instagram, WhatsApp masih dalam satu naungan Facebook Corp. 

Semoga hal ini tidak bekelanjutan. 

 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun