Mohon tunggu...
N.C Gibran
N.C Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Penikmat Film

Berbagi sudut pandang tentang film dari sisi penonton. peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Serial "The Lord Of The Rings: Ring Of Power" Semakin Memukau

8 Oktober 2022   12:40 Diperbarui: 9 Oktober 2022   16:37 6176
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Lord Of The Rings On Prime via Twitter

Serial The Lord of The Rings: Ring of Power memang cukup menjadi perhatian belakangan ini yang di mana penggemar Lord Of The Ring baik itu dari bukunya ataupun filmnya antusias dengan serial Ring of Power. Tidak terasa serial ini sudah masuk ke episode ke tujuh. Sangking menikmatinya tidak terasa sudah 7 episode yang tayang. 

Selama menikmati serial ini kita tidak akan dibuat jenuh karena, memang kisahnya memang memukau dan sekali lagi dunia fantasi yang diciptakan begitu epik untuk dinikmati. Akan tetapi belakangan ini warganet dan mungkin juga fans garis keras dari
 Lord Of The Rings mengkritik pemilihan cast dari serial ini. Isu tentang ras yang tidak pantas memerankan Elf dan sebagainya cukup memanas di dunia maya. Selain itu juga banyak penggemar cukup mengkritik penampilan dari ras Elf di serial ini karena, cukup berbeda dengan seri Lord of The Ring lainnya. 

Sudah wajar jikalau memang ada perbandingan. Pakem dari dunia Middle Earth berada ini ya pada film pertamanya yaitu Lord of The Rings Frodo, LEgolas dan kawan-kawab. 

Namun, jika ditelaah secara sinematik dan kisah sebenarnya serial yang satu ini sangat memukau. 

Serial ini dinobatkan sebagai serial paling mahal yang pernah dibuat tentu, bagi yang sudah menonton serial ini  akan sepakat dengan itu. Visual efek, kostum desain, dan elemen-eleman lain yang ditampilkan begitu nyata. 

Terkait isu ras dan membandingkan perbedaan yang sangat terlihat pada serial ini tidak menjadi masalah terbesar. Ya mau bagaimana pun kisah serial ini adalah awal mula sebelum Lord of The Rings dimulai. 

Esensi dari serial ini adalah kisah bagaimana penghuni benua Middle Earth melawan bencana Sauron. 

Dalam serial ini cukup diperlihatkan bagaimana kengerian Sauron. Meneror berbagai ras dari Elf, Dwarf,dan Manusia. Kengerian yang diperlihatkan ancaman dari Sauron cukup mudah dipahami. 

Perjalanan itulah yang memberikan kesan pada serial ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun