Mohon tunggu...
Nabial Chiekal Gibran
Nabial Chiekal Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Farmasis / Penikmat Film / Pembaca Buku / Penulis Tulisan Ringan

Berbagi sudut pandang demi mendapatkan kesepahaman. Email peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Penggunaan Masker Wajah dari Sudut Pandang Warga Kosan

25 September 2022   16:26 Diperbarui: 25 September 2022   16:29 91 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo by S O C I A L . C U T on Unsplash   

Produk perawatan wajah sudah bukan kebutuhan tersier lagi malah saat ini sudah menjadi kebutuhan primer. Ditambah dengan masif penggunaan sosial media yang kadang memerlukan penampilan untuk berinteraksi. 

Namun ada salah satu produk perawatan wajah yang cukup merepotkan digunakan bagi kalangan warga kosan yaitu masker wajah. Baik sudah disepakati bersama menggunakan masker wajah memang baik untuk kulit wajah. 

Melansir dari kompas banyak manfaat rutin menggunakan masker wajah

Melembapkan kulit wajah Salah satu fungsi utama menggunakan masker adalah untuk melembapkan dan menghidrasi kulit wajah. Hal ini bisa membantu seseorang yang memiliki masalah kulit kering. Memakai masker dengan kandungan alami, seperti alpukat, minyak zaitun, dan madu, mampu mengangkat sel kulit mati di wajah serta membuatnya tetap lembap. 

Mencegah komedo Penyebab munculnya komedo adalah tersumbatnya pori-pori akibat minyak berlebih pada wajah. Menggunakan masker membantu mengatasi kadar minyak sehingga tampilan pori-pori lebih kecil dan mengurangi timbulnya komedo. Mendetoksifikasi kulit wajah Aktivitas sehari-hari membuat seseorang rentan terkena zat radikal bebas, baik itu dari polusi, debu, maupun asap kendaraan.

 Masker berfungsi untuk mendetoksifikasi racun yang berada dalam kulit. Dengan demikian, munculnya jerawat pada wajah dapat dicegah. 

Memberi nutrisi Produk masker yang ada di pasaran saat ini umumnya mengandung berbagai vitamin, essential oils, dan bahan anti-aging yang mampu menutrisi kulit wajah. Oleh sebab itu, penggunaan masker disarankan sebelum membubuhkan produk-produk perawatan wajah lainnya. Sebab, dengan kulit yang sudah lembap dan ternutrisi, manfaat dari produk-produk perawatan yang digunakan selanjutnya akan terserap lebih maksimal. 

Menghaluskan kulit wajah Penumpukan sel kulit mati berakibat pada kasarnya kulit. Untuk meregenerasi kulit mati, pilihlah masker yang memiliki kandungan madu, tepung beras, atau kopi. Bila menginginkan hasil yang maksimal, kamu sebaiknya lakukan eksfoliasi juga dengan menggunakan scrub. Gunakanlah saat keadaan kulitmu sedang lembap. Saat ini, masker wajah dapat ditemukan dengan mudah di pasaran, salah satunya seperti produk perawatan dari Kiehl's. Hadir sejak 1851, Kiehl's memfokuskan bidang usahanya untuk memproduksi berbagai jenis skincare , termasuk masker wajah.

Cukup banyak bukan manfaatnya tapi, tetap saja ribet menggunakan masker wajah bagi warga kosan. Mungkin ada 2 perkara yang membuat ribet yaitu pemakaian dan penyimpanan. 

Menggunakan masker wajah itu ribet karena, harus mengoleskan secara perlahan dan sabar pada wajah. Belum lagi menunggu kering masker kemudian membilasnya. Bagi beberapa kosan yang memiliki kamar mandi luar hal itu ribet dan cukup menyebalkan bila dilihat tetangga kosan. Ya memang ada jenis masker yang tidak perlu dioles. Namun masker jenis ini cukup mahal dan penyimpanannya itu perlu suhu tertentu. Warga kosan yang pas-pasan mana mau mengeluarkan dana lebih untuk hal itu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan