Mohon tunggu...
Nabial Chiekal Gibran
Nabial Chiekal Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Farmasis / Penikmat Film / Pembaca Buku / Penulis Tulisan Ringan

Berbagi sudut pandang demi mendapatkan kesepahaman. Email peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Enola Holmes 2: Anak Bungsu Keluarga Holmes Beraksi Kembali

25 September 2022   09:32 Diperbarui: 12 Oktober 2022   21:10 129 8 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
netflix.com Enola Holmes

Kisah Enola Holmes akan berlanjut dalam film Enola Holmes 2. Berita ini cukup menggembirakan karena, Film pertama dari Enola Holmes berhasil memikat penikmat film. 

Banyak yang menantikan kisah selanjutnya dari petualangan Enola adik dari detektif terkenal Sherlock Holmes. Aku salah satu dari yang menantikannya. Tidak jarang jika ada teman yang bertanya tentang rekomendasi film ringan, seru, dan lucu aku akan merekomendasikan film yang satu ini.  

Enola Holmes 2 akan tayang pada tanggal 4 November 2022 di Netflix. Kisah Enola Holmes ini sendiri diangkat dari serial novel The Enola Holmes Mysteries karya Nancy Springer, berupa petualangan seru dan misterius seorang remaja pada 1884.

Pada film pertamanya Enola Holmes diperlihatkan sebagai anak yang memiliki kemauan tinggi, kecerdasan yang sama dengan kakaknya Sherlock, dan kita diperlihatkan bahwasanya hal itu dikarenakan didikan dari sang ibu. 

Peranan sang ibu pada film pertamanya sangat besar, yang kemudian menjadi konflik utama pada film tersebut. Tiba-tiba ibunya menghilang atau meninggalkan rumahnya tanpa penjelasan yang jelas. Dari sanalah petualangan Enola dimulai yaitu pencarian sang ibu yang kemudian kita diperlihatkan sang ibu merupakan tokoh pergerakan wanita, dari sanalah Enola berinteraksi dengan pergerakan politik. 

Enola Holmes sendiri berlatar pada 1800-an. Pergesekan bangsawan kerajaan dan demokrasi rakyat cukup kental. Pergejolakan politik dan keseruan memecahkan kasus hal inilah yang ditawarkan oleh Enola Holmes.

Pada awalnya Enola hanya ingin mencari ibunya ia malah terjebak pada konflik politik. Mungkin itulah yang membuat menarik. Untuk selanjutnya bisa dinikmati sendiri dan rasakan pengalaman seru dalam menontonnya. 


Pada trailer film keduanya kita diperlihatkan kalau Enola sudah cukup dewasa dan membuka agensi detektif swasta sendiri. Menarik bukan? karena, era itu wanita mandiri cukup dilihat sebelah mata. 

Bagaimana kisah selanjutnya ? cukup membuat penasaran karena, ada scene yang dimana Enola dan Sherlock diperlihatkan akan bekerja sama. 

Duet maut duo Holmes cukup layak dinanti.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan