Mohon tunggu...
nabella sholeha
nabella sholeha Mohon Tunggu... She/Her ; '98

Nabella Sholeha || Fisika UM

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kerjasama UM dan Masyarakat Bedengan untuk Perkemahan Ramah dan Aman di Bumi Perkemahan Bedengan, Malang

30 November 2020   12:50 Diperbarui: 30 November 2020   13:06 63 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kerjasama UM dan Masyarakat Bedengan untuk Perkemahan Ramah dan Aman di Bumi Perkemahan Bedengan, Malang
dok. pribadi

Bumi Perkemahan Bedengan merupakan salah satu bagian dari kawasan wisata Bedengan, di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Masuk kawasan Bedengan, pengunjung akan disuguhi pepohonan pinus, pemandangan alam yang indah, sejuk dan asri. Sebagai kawasan perkemahan, Bumi Perkemahan Bedengan menjadi tempat yang ideal sebab lokasinya tidak jauh dengan sumber air bersih, adanya sungai kecil menjadikan wisata ini banyak memikat para pengunjung.

Di Bumi Perkemahan Bedengan, tingkat kerapian dan kebersihan juga masih rendah dimana masih belum ada pemetaan area. Masih banyak juga dijumpai juga semak-semak liar dan tumpukan kayu berserakan yang mengurangi estetika alam Bedengan. 

Selain itu kondisi tersebut dapat berdampak pada keselamatan para pengunjung yang berkemah di lokasi. Perbaikan infrastruktur dan penambahan fasilitas khususnya tenda perkemahan yang masih kurang baik dan aman menjadi salah satu tugas dari Tim Pengabdian Masyarakat PNBP Universitas Negeri Malang. Tim Pengabdian diketuai oleh Ibu Dra. Chusnana Insjaf  Yogihati dengan anggota bapak Prof. Markus Diantoro, bapak Dr. Nasikhudin, Sefia Kharen Gilar Tiana, Akhmad Al Ittikhad.

"Dengan adanya pengabdian ini diharapkan, bisa meningkatkan wisata bedengan menjadi salah satu wisata yang wajib dikunjungi dikawasan malang. Kerjasama antara Universitas Negeri Malang dan masyarakat Bedengan melalui program Pengabdian Masyarakat PNBP Universitas telah memberikan pembenahan terhadap wisata Perkemahan Bedengan dengan menambah instalasi 4 wahana baru salah satunya wahana perkemahan yang ramah dan aman" Kepala Desa Bambang Supoyono  Minggu (6/9).

dok. pribadi
dok. pribadi
Adanya kegiatan sosial Pengabdian Masyarakat oleh Tim Pengabdian Masyarakat PNBP Universitas Negeri Malang, diharapkan memberi pembenahan untuk wisata Bumi Perumahan Bedengan. Selain itu diharapkan dapat menambah wisata di kota malang dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, dengan menarik banyak pengunjung wisata Bumi Perkemahan Bedengan.

VIDEO PILIHAN