Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... Buruh - buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Melawan Keterbatasan, Voli Putri Sumbang Perunggu untuk Kontingen Indonesia

22 Mei 2022   23:24 Diperbarui: 24 Mei 2022   18:54 815 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Timnas voli putri Indonesia.| Sumber: Dok NOC Indonesia via Kompas.com

Tim voli indoor putri mengakhir perjalanan SEA Games 2021 dengan menyumbangkan medali perunggu untuk kontingen Indonesia.

Amalia Fajrina dkk kembali berhasil meredam tim voli putri Filipina pada pertandingan yang berlangsung pada Jumat (21/5/2022) di Dai Yen Gym, Quang Ninh, Vietnam.

Pelatih Risco Herlambang menurunkan skuad terbaiknya yaitu Tisya Amallya (setter), Wilda Nurfadhilah dan Shella Bernadetha (middle blocker), Amalia Fajrina dan Ratri Wulandari di posisi outside hitter, Megawati Hangestri sebagai opposite dan libero Dita Aziza.

Tampil percaya diri dan selalu memimpin dalam perolehan angka, Indonesia mampu merebut set 1 dengan skor 25-21.Sayangnya keunggulan tersebut tak mampu dipertahankan di set 2.

Filipina yang selalu tertinggal hingga skor 14-17 melakukan dua pergantian pemain yang jadi awal kebangkitan mereka.

Masuknya setter Iris Tolenada dan middle blocker yang juga kapten tim Abigail Marano nyata memberikan pengaruh yang signifikan pada tim. Floating service Tolenada yang membuat penerima bola pertama Indonesia tidak berjalan baik akhirnya berujung pada sulitnya pemain Indonesia melakukan variasi serangan.

Filipina menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah menutup set dengan 22-25.

Tak ingin kembali kecolongan, Indonesia terus berusaha menjaga margin angka pada set 3. Pada set ini transisi dan variasi serangan Filipina kerapkali mudah dibaca oleh para pemain Indonesia. Selain itu penguasaan lapangan dan defense yang semakin baik jadi faktor kunci Indonesia untuk mengambilalih dan memenangi set ini 25-19 dan mengubah kedudukan jadi 2-1.

Satu set lagi dan medali perunggu akan kembali jadi milik Indonesia. Namun, Filipina nyatanya tak ingin menyerah begitu saja.

Jika pada 3 set sebelumnya Indonesia selalu mampu memimpin perolehan angka di awal hingga mendekati interval pertandingan. Hal tersebut tidak terjadi di set 4.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan