Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Vobgard dan TNI AL Juara Livoli Divisi Satu 2015

26 Oktober 2015   07:05 Diperbarui: 26 Oktober 2015   12:03 451 3 3 Mohon Tunggu...

[caption caption="Tim Putri Vobgard Jakarta, Juara Livoli Divisi Satu 2015 |Voliindonesia.com"][/caption]

Tim voli putri Vobgard keluar sebagai Juara PGN Liga Voli Indonesia (Livoli) Divisi Satu 2015. Pada final yang berlangsung Minggu (25/10) di GOR Singalodra, Indramayu, Vobgard menang mudah atas Mitra Kencana Bank Jateng dengan skor telak 3-0 (25-15, 25-21, 25-20).

Tampil di pantai puncak untuk pertama kalinya, Vobgard tidak hanya mengusung misi meraih gelar juara tetapi juga membalas dendam atas kekalahan yang mereka derita dari Mitra Kencana Bank Jateng pada babak penyisihan.

Vobgard yang dimotori oleh tosser muda Virna Azelia tampil lebih semangat dan taktis sejak set pertama digelar. Namun, memasuki angka-angka krusial di set ketiga Vobgard terlihat mengendurkan serangan dan itu memberikan peluang pada Mitra Kencana untuk mendekati peroleh angka, tetapi sayang di saat keuntungan berpihak pada Mitra Kencana, wakil Jawa Tengah tersebut membuat kesalahan sendiri hingga akhirnya set ketiga menjadi milik  Vobgard dengan skor 25-20.

Bagi Vobgard keberhasilan mereka meraih gelar Juara PGN Livoli Divisi 1 2015 adalah buah manis dari penantian panjang tim voli yang tahun ini berusia 39 tahun. Dikutip dari voliindonesia.com, asisten pelatih Vobgard, Mardwito Wahid mengungkapkan kebahagian timnya yang mampu mengakhiri perjalanan mereka di Livoli Divisi Satu 2015 ini dengan kemenangan. “Pertandingan yang luar biasa, kami akhirnya juara dan akan bertarung di kasta tertinggi tahun depan.” ujarnya

Sementara itu pelatih Mitra Kencana, Haris Gunarto mengatakan bahwa kelelahan fisik yang diderita anak asuhnya yang jadi faktor utama kurang maksimalnya penampilan mereka. “Saya melihat motivasi anak-anak tidak seperti pertandingan kemarin, mungkin karena kelelahan.” ungkap Haris.

Penampilan Mitra Kencana Bank Jateng memang sangat meyakinkan sejak awal Livoli Divisi Satu 2015 digelar. Tercatat dari enam laga mulai penyisihan hingga Semifinal, Mitra Kencana sama sekali tidak pernah menelan kekalahan. Sayang di laga puncak Mitra Kencana bermain antiklimaks. Meski gagal Juara, Mitra Kencana Bank Jateng tetap berhak menemani Vobgard untuk promosi ke Livoli Divisi Utama 2016.

 

TNI AL Juara dan Naik Kasta

[caption caption="Kalahkan Pasundan Bandung, tim putra TNI AL raih gelar Livoli Divisi Satu 2015 | Bernadus Wijayaka/Suara Pembaruan"]

[/caption]

Di sektor putra, pertarungan memperebutkan gelar Juara PGN Livoli Divisi Satu 2015 mempertemukan tim putra TNI AL dan Pasundan Bandung. TNI AL yang pada Livoli Divisi Satu tahun lalu hanya mampu meraih Juara Ketiga harus bersusah payah meredam serangan yang dilancarkan Dani Ardiansyah dkk sebelum akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan tipis 3-2 (25-21, 17-25. 23-25, 25-22, 15-12).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
26 Oktober 2015