Mohon tunggu...
agung prasetyo
agung prasetyo Mohon Tunggu... human :)

Just sharing n hopefully enjoy :)

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Review ASUS TUF Gaming A15 FX506, Laptop Gaming yang Wajib Kamu Punya

11 Juni 2020   22:25 Diperbarui: 11 Juni 2020   22:32 1197 0 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review ASUS TUF Gaming A15 FX506, Laptop Gaming yang Wajib Kamu Punya
sumber asus Indonesia

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang !

Yup, akhirnya ASUS Indonesia mulai memasarkan secara online dan offline laptop gaming terbarunya yakni seri TUF Gaming A15 FX506. Mesikupun Laptop TUF Gaming memang bisa dibilang sebagai laptop gaming “kelas dua” dari ASUS, namun dari sisi performa, laptop yang satu ini sangat oke untuk digunakan oleh para gamers dan para content creator.

sumber amd
sumber amd
Terlebih untuk TUF Gaming A15 FX506 yang baru dipasarkan oleh ASUS Indonesia saat ini sudah menggunakan prosesor 7 nanometer terbaru AMD yakni Rzyen 4000 series mobile processor.

Yang mana pihak AMD menjelaskan bahwa prosesor Ryzen 4000-Series berbasis arsitektur Zen 2 dengan fabrikasi 7nm dapat menghemat daya 20 persen lebih baik dan memberikan Performance Per Watt dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Sangat ideal untuk memenuhi kebutuhan para pengguna laptop yang memang selalu menuntut performa dan efisiensi daya yang lebih baik. Sehingga dengan dibekali Ryzen 4000-Series, TUF Gaming A15 FX506 ini  selain sanggup menajalan game dengan kualitas terbaik, tetapu juga sanggup menuntaskan tugas-tugas multitasking.

sumber amd
sumber amd
Pada seri tertingginya, prosesor terbaru dari AMD ini punya spesifikasi 8-core dengan 16-thread. Selain itu, Renoir juga mendukung memory LPDDR4X yang tentunya juga turut membantu meningkatkan kemampuan bukan hanya dari segi CPU, tetapi juga GPU.

Lanjut ke pada sektor grafis. TUF Gaming A15 FX506 tersedia dengan pilihan GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060 yang bertenaga. Dimana NVIDIA memang sudah sangat terkenal dalam hal kekuatan sektor grafis. Baik untuk kebutuhan gaming, rendering, design atau kebutuhan lainnya. Dan kombinasi hardware efisien dari AMD dan NVIDIA di dalamnya sanggup menghasilkan masa aktif yang panjang untuk web browsing dan memutar video.

sumber asus Indonesia
sumber asus Indonesia
Selain pada sektor grafis. TUF Gaming A15 FX506 ini juga sudah menggunakan layar IPS level dengan refresh rata 144Hz yang mendukung adaptive sync untuk mereduksi lag, meminimalisir stuttering dan meniadakan visual tearing yang mengganggu saat sedang bermain. Jadi otomatis akan sangat memanjakan kamu para gamers ketika bermain game.

Desain dan Ketahanan Military Grade
Hal yang tidak kalah penting pada sebuah laptop adalah design. Dan menurut saya peribadi TUF Gaming A15 FX506 ini terlihat sangat keren dan gahar.

sumber asus Indonesia
sumber asus Indonesia
ASUS TUF Gaming A15 FX506 tersedia dalam dua opsi desain warna gaming yang bisa dipilih sesuai dengan identitas penggunanya. Pilihan yang tersedia adalah Fortress Gray chassis yang misterius dan tangguh atau Bonfire Black yang mencolok dengan aksen crimson stripe.
Ia menggunakan pola honeycomb di sekitar bagian bawah juga menambah daya cengram pada permuakan dan selaras dengan pola hexagon di sekeliling chassis. Dengan guratan garis di sekitar area palm rest membuatnya tampak ramping dan bersih.

Meskipun memiliki chassis yang dimensinya lebih ringkas dan bobot yang lebih ringan dibanding generasi sebelumnya yakni FX505, TUF Gaming A15 FX506 bisa menampung baterai dengan kapasitas lebih besar. Prosesor AMD Ryzen 4000 series yang efisien, ditambah dengan baterai yang tersedia dengan kapasitas 48Wh menawarkan masa aktif baterai yang panjang.

sumber asus Indonesia
sumber asus Indonesia
Versi TUF Gaming A15 FX506 dengan baterai 48Wh yang juga tersedia di pasaran Indonesia menawarkan masa aktif yang cukup baik untuk sebuah laptop gaming. Dalam pengujian yang dilakukan, baterai tersebut sanggup bertahan hingga 5 jam lebih pada pengujian PCMark 10 Battery untuk Modern Office.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x