Mohon tunggu...
Mita Karunia
Mita Karunia Mohon Tunggu... Freelancer - Menulis untuk menyapa semesta

email : mitakarunia40@gmail.com | https://twitter.com/mitakarunia

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Ini Rekomendasi Tempat Renang Murah di Jogja! Berani Nyobain?

13 Juli 2018   18:33 Diperbarui: 13 Juli 2018   19:56 2316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Apakah di antara kalian ada yang suka renang? Tapi bingung mau renang di mana khususnya daerah Jogja dengan harga yang sangat terjangkau? Nah, baca artikel ini sampai selesai. Saya akan menceritakan tempat renang murah dan enak di Jogja kepada Anda.

Artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saya yang sedang mencari tempat renang murah dan enak dengan harga terjangkau sesuai kantong. Tidak jauh dari pusat kota Yogyakarta, saya bersama teman saya menemukan tempat renang yang enak dengan fasilitas yang cukup oke dan harganya murah. Berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No.8 yang masih searah ke bandara Adisucipto Yogyakarta terdapat sebuah hotel  yang diberi nama d'Salvatour Hotel. 

Saya memilih renang di kolam yang ada di hotel tersebut karena harganya sangat, sangat, sangat terjangkau apalagi buat mahasiswa. Cukup membayar Rp 35.000 saja saya sudah bisa renang dengan tambahan fasilitas makan+minum tentunya, towel dan wifi. Saya bisa mengatakan ini murah karena untuk harga segitu biasanya hanya mendapatkan renang+towel saja. Menu makan yang ditawarkan adalah nasi goreng dan segelas es teh atau teh panas.

Di buka mulai dari pukul 06.00 sampai 17.00 WIB untuk renang. Saya memilih di pagi hari sekitar pukul 07.00 sampai di lokasi. Airnya masih segar dan berkaporit rendah, tidak terlalu kerasa bagi saya dan ini yang sangat saya suka dari kolam renang. Saya langsung nyebur ke kolam dan menikmati airnya. 

Terdapat dua kolam di hotel ini yaitu satu untuk dewasa dan satu untuk anak. Kedalaman air tidak terlalu dalam, 1,5 meter untuk dewasa dan selutut dewasa untuk kolam anak atau sekitar setengah meter. Tidak terlalu dalam sih untuk yang benar-benar doyan renang apalagi sudah ahli. Tapi, kalau sekedar untuk bermain air dan renang untuk menghilangkan penat di sini masih bisa lho!

Dokpri
Dokpri
Beberapa menit setelah renang, datanglah makanan dan minuman yang kami nanti. Nasi goreng hangat yang dihidangkan dalam sebuah piring bersamaan dengan potongan sosis, irisan telur dadar dan acar sudah siap disantap. Perpaduan yang pas dengan segelas es teh yang langsung menghilangkan rasa lapar setelah cukup lama berenang. Bebas sih, mau di makan sebelum renang atau sesudah renang soalnya nasinya aman dibungkus plastik. 

Dokpri
Dokpri
Sarapan telah ludes tanpa sisa, melanjutkan berenang adalah pilihan selanjutnya. Renang dan bermain air berlangsung sampai pukul 09.30 WIB. Setelah puas berenang kemudian mandi membersihkan badan. Tidak lupa juga saya dan teman-teman saya setelah selesai renang mengabadikan momen ini dengan sebuah gambar atau video. Terdapat dua gazebo yang dekat dengan kolam untuk peristirahatan kami. Saat saya dan teman saya ke sini, tempatnya cukup sepi dan membuat kami betah berlama-lama. Serasa kolam milik pribadi, hehehe.

Dokpri
Dokpri
Selepas renang buat yang mau bersih-bersih badan, kamar mandinya juga enak banget. Sayangnya saya lupa motret hehehe. Lokasinya juga nggak jauh dari kolam renangnya. Ada air hangat dan dinginnya juga kok.  Harga yang sedemikian murah dan sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa, maka saya sangat merekomendasikan kolam renang dari d'Salvatoure hotel ini. 

Fasilitas yang didapatkan dari sekelas hotel juga sudah lebih dari cukup mewah. Jangan cuma penasaran dong, langsung cobain ke sana aja gaes... Sekalian untuk menyambut akhir pekan dan refreshing di sini juga pas banget buat kamu yang di Jogja atau akan ke Jogja! Oke, siph! 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun