Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Operasi Hemoroid Kini Tidak Sakit

26 November 2020   14:28 Diperbarui: 26 November 2020   14:29 19 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Operasi Hemoroid Kini Tidak Sakit
Dok. pribadi

Untuk para penderita wasir, jangan malu untuk berobat sejak dini. Jangan menunggu wasirnya makin besar dan makin mengganggu. 

Saat wasir memasuki tahap tiga bahkan tahap empat rasanya sangat sakit dan membuat penderita merasa tidak nyaman. 

Kembali kepola hidup sehat, saat kita mengalami sakit wasir (gejala awal) terus berusaha untuk mengkonsumi cukup serat, minum air putih yang banyak serta olahraga secara teratur. 

Tahap awal wasir masih bisa sembuh dan pulih. Namun jika sudah terlanjur ditahap tiga baiknya langsung konsultasi kebagian bedah umum. Biasanya para dokter akan menyarankan tindakan operasi

Operasi wasir, yang terbayang adalah sakit dan masa pemulihannya lama. Namun seiring berjalannya waktu, teknologi mengalami kemajuan & peralatan tim medis serta dokter semakin canggih saat ini ada metode operasi wasir Dg-HAL RAR. 

Metode operasi Dg-HAL RAR (Doppler guided hemorrhoid artery ligiation-recto anal repair). Metode Dg- HAL RAR mengatasi wasir dengan teknik mengikat pembuluh darah dan tanpa pisau bedah. 

Sangat direkomendasikan untuk pasien yang sibuk bekerja dan tidak bisa bedrest terlalu lama, secara biaya memang agak mahal.  Namun pemulihannya lebih cepat. 

Pasien hanya perlu dirawat 2-3 hari dirumah sakit, setelah itu mereka bisa ber-istirahat dirumah sampaj dengan satu minggu. 

Selesai operasi pasien disarankan untuk tidak melalukan aktifitas (naik motor, naik sepeda, duduk terlalu lama & hindari makanan bersaantan, ber-kafein). 

Informasi ini berdasarkan pengalaman yang dialami oleh salah satu keluarga dan saya banyak bertanya dengan salah satu dokter yang menangani wasir tersebut. 

Jadi, untuk penderita wasir jangan galau dan risau. Apalagi malu sampai tidak mau berobat, selagi ada kemauan untuk sembuh pasti ada jalan. Jangan ragu konsultasi ke dokter ya sobat. Semoga kita semua diberikan kesehatan aamiin.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x