Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Majukan Bisnis Homemade di Era Digital

10 Oktober 2020   17:28 Diperbarui: 10 Oktober 2020   17:38 45 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Majukan Bisnis Homemade di Era Digital
sumber gambar : instagram bisnis (www.instagram.com/lalakitc)

Di masa pandemi jadi masa yang berat seklaigus masa dimana harus menciptakan peluang dan mengoptimalisasikannya. Memajukan bisnis homemade di era digitalisasi, susah-susah tapi kadang gampang. 

Sejak 2015-an sudah mulai iseng bikin instagram dan mulai belajar cara posting, cara ambil gambar dan cara kasih caption.

Mulai 2018-an bikin second akun, awalnya cuma buat review-review makanan yang dibeli dan belajar literasi atau storytelling. Hingga akhirnya mengoptimalisasikan instagram untuk bisnis bolen homemade. 

Alhamdulillah mulai berdatangan calon konsumen baru dari instagram, ada yang sampai repeat order ada juga yang nyebarin ke temannya yang akhirnya order juga. 

Kunci bisnis di instagram saat ini, jangan cuma jualan. Tetapi kasih hal-hal positif yang menyenangkan, sehingga para calon konsumen tertarik minimal stalking dulu lama-lama penasaran terus order. 

Konsitensi dalam menyajikan postingan yang menarik, relate dan itu tidak mudah hehhee. Masih perlu di planning dari jauh-jauh hari. 

Misalnya nyiapin konten untuk postingan selama satu minggu setelah itu buat lagi untuk satu minggu kedepan. 

Memang persaingan di online pun makin ketat ya, manfaatkan juga market place yang ada terus kalau budget sudah memungkinkan coba buat website dan optimalisasi SEO nya. 

Di youtube ada banyak kisah sukses bisnis online di era digital dengan optimalisasi SEO juga konsisten dalam bermedia sosial. Banyak yang berfikiran sales di dapatkan dari postingan hardselling. Padahal tidak semudah itu, saat ini orang bosan hanya di tawari produk atau layanan tanpa ada sesi sharing atau info yang bermanfaat dan menarik. 

So, tunggu apalagi? Makanan homemade saat ini sedang naik daun. Banyak orang selektif dalam jajan di masa pandemi, banyak yang mempercayakan para ibu rumahan yang membuat masakan maupun camilan. 

Buat kemasan menarik, konsitensi rasa serta kualitas packing. Pastikan menjual dengan harga tetap, sesekali kasih diskon atau reward untuk para pelanggan tetap. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x