Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Tiga Jenis Investasi yang Tidak Akan Merugi

1 Juli 2020   10:55 Diperbarui: 1 Juli 2020   10:56 46 2 1 Mohon Tunggu...

Setiap orang yang memutuskan akan berinvestasi, pasti mempertimbangkan dengan baik terkait untung-rugi.

Lumrah saat seorang investor memikirkan untung-rugi. Seorang bijak tepatnya konglomerat dari daratan China yang kini bermukim di Hongkong (Tn. Likashing).
pernah mengutarakan tiga jenis investasi yang tidak akan merugi.

Tiga jenis investasi tersebut ialah : investasi beramal, investasi ilmu, investasi berbakti.
investasi dalam beramal jika kita membantu sesama yang sedang membutuhkan bantuan insya allah yang kita keluarkan menjadi sebuah keberkahan.

Semakin banyak yang kita keluarkan maka semakin banyak juga yang kita terima (dalam berbagai bentuk).

Dalam semua agama selalu diajarkan bahwa beramal dan membantu sesama merupakan sebuah kebaikan yang sangat bermanfaat untuk kedua belah pihak (yang memberi dan untuk yang menerima).

Investasi belajar merupakan investasi yang tidak akan merugi, justru akan mendapatkan atau meningkatkan penghasilan karena secara tidak langsung kita sedang meningkatkan kemampuan (soft skill, hard skill). Belajar bisa secara formal maupun informal

Menghadiri acara seminar, webinar, mendengarkan kajian, hadir ke kajian, mengikuti kursus, membaca buku, menonton, mendengarkan radio.

Belajar bisa dimana saja, terutama di era modern seperti sekarang. Kita bisa belajar dari para pakar via youtube atau media sosial lainnya yang disediakan oleh berbagai platfrom.

Sejak kita lahir sampai kita meninggal, jangan pernah merasa lelah apalagi bosan untuk mempelajari hal-hal baru. Mengasah kemampuan dan pengetahuan, orang sukses mayoritas rajin mempelajari banyak hal.

Tidak mudah bosan, tidak berhenti belajar. Jadi apa alasan kita untuk berhenti belajar? rasanya tidak ada, kecuali rasa malas.

Investasi ketiga ialah investasi berbakti, banyak cerita dan fakta bahwa orang yang sukses dan berhasil mereka sangat menghargai kedua orang tuanya.

Orang tua yang melahirkan, membesarkan dan merawat kita. Jangan pernah melupakan mereka, jangan pernah mengabaikan mereka, apalagi menyakiti hati mereka dengan sikap maupun perkataan.

Berbakti dalam banyak hal, berbuat baik, berucap baik & perlakukan mereka dengan baik.

Ketiga investasi tersebut bisa menjadi investasi yang tidak merugikan, bahkan menguntungkan.

Menguntungkan dalam jangka waktu yang panjang, semoga bermanfaat dan membuka paradigma kita semua.

Usaha atau investasi bisnis bisa kita telusuri dengan teliti dan hati-hati, kemudian bisa kita pelajari jika sudah memahami manajemen keuangan dan investasi.

Investasi duniawi perlu diimbangi dengan 3 investasi (beramal, ilmu & berbakti) agar tercipta keseimbangan.

VIDEO PILIHAN