Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Tasikmalaya Punya Cerita

17 Januari 2020   09:18 Diperbarui: 17 Januari 2020   09:36 215

Sekitar tahun 2016-an dimalam sabtu saat itu saya dan 2 rekan (anak magang dan rekan kerja disebuah retail) merencanakan sebuah perjalanan jarak Dekat Bogor-Tasikmalaya.

Menggunakan sebuah mobil elf yang kebetulan rekan saya Bang Asep mengajak beberapa rekan nya, yang biasa mendaki bareng dengan beliau sehingga saat itu kami patungan untuk sewa mobil, bensin, supir dan biaya masuk ke tempat wisata kurang lebih 185 ribu per orang.

Kami memulai keberangkatan pukul 22 : 00 WIB, sepulang saya bekerja shift. Kami bertemu di Terminal Baranangsiang Bogor. Dengan perlengkapan sederhana : ransel anti air ukuran 35 liter, berisi 1 stel pakaian, makanan berat dan camilan.

Kemudian menggunakan sepatu tali, celana bahan, kemeja, jacket waterproof dan windproof. Berbekal niat refreshing, kami mencoba menyapa satu sama lain saling bertukar cerita dan membagikan sedikit profil masing-masing.

Terkadang melakukan perjalan dengan beberapa orang asing yang belum kita kenal menjadi sebuah challenge tersendiri bagaimana kita beradaptasi dengan cepat dan berbaur menjadi bagian dari kelompok tersebut.

Saat itu diperjalanan karena cukup larut malam, rata-rata kami mulai tertidur namun sesekali saya merasa bahwa jalanan yang dilalui itu banyak tikungan tajamnya. Terasa mobil meliuk-liuk, untung saja aspalnya mulus.

Kalau siang akan lebih terlihat jelas, bahwa tikungan yang tajam itu selalu ditemui disetiap tirik perjalanan. Tujuan utama kami Kawah Gn. Galunggung dan setelah itu kampung naga, serta curug terdekat.

dokpri
Jalan yang harus kami lalui untuk tiba di Kawah Galunggung cukup jelek, banyak bebatuan namun bisa dilalui dengan mobil. Sampai tiba di sebuah parkiran dan kami harus berjalan kaki menuju ke kawah tersebut, kami sampai disana subuh.

Namun ada ribuan anak tangga yang menyambut, sehingga saat sampai kawah hari sudah agak siang. Tidak apa, masih sejuk dan indah pemandangannya.

Menaiki banyak anak tangga dipagi hari menjadi kenangan tersendiri, ditemani semilir angin yang menyejukkan. Kebetulan salah satu rekan perjalanan kami ada yang membawa anak kecil usia 3/4 tahun.

Si anak sangat semangat untuk cepat sampai ke kawah. Rasanya menyenangkan, pagi hari sangatlah ramai ada berbagai makanan dijual disana juga pernak-pernik. Kami menggelar sebuah tikar lalu menyalakan kompor dan memasak beberapa makanan, membuat teh dan kopi.

Makan dan minum bersama sambil menatap ke sekitar, hijau dan menawan. Pukul 10 : 00 WIB ternyata kami harus menikmati ketidak enakan. Ada angin yang sangat kencang, beberapa tenda yang dibangun warga sekitar untuk berjualan mulai berterbangan.