Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Memasak di Akhir Pekan

24 November 2019   15:56 Diperbarui: 24 November 2019   16:04 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semenjak mengenal aplikasi cookpad, saya jadi senang membagikan aneka resep makanan ataupun minuman dengan langkah-langkah pembuatan yang rapi dan terstruktur. Jujur saja, bisa memotret sambil memasak itu cuma di akhir pekan. Dihari biasa saya memasak pagi haru sebelum bekerja, dengan space waktu sekitar 30-45 menit setiap pagi nya. 

Jadi sering kali akhir pekan menjadi saat yang pas untuk saya mengeksplore dapur, tentu dengan perlengkapan yang masih amat sederhana dan minim. Saya meyakini setiap kali saya memasak, selai saya menghemat pengeluaran saya juga sedang menungkan rasa sayang dan cinta saya terhadap keluarga secara nyata kedalam masakan yang sedang saya buat.

Setiap minggu saya pergi ke pasar tradisional 1 kali dalam seminggu, bisa menghabiskan sekitar 150 ribu rupiah sampai 200 ribu rupiah. Yang saya dapatkan tentu cukup untuk 6 hari kedepan. Sangat hemat dan lebih higenis, menurut saya karena saya sendiri yang memilih bahan-bahan makanan saya yang mengolahnya hingga matang dan bisa dimakan. Insya Allah, lebih sehat bagi tubuh saya dan keluarga. 

Jadi setiap kali mendapati orang lain bingung akhir pekan mau ngapain dan mau kemana, alhamdulillah saya tidak pernah bingung. Jika tidak ada agenda, saya akam memanfaatkan momentum tersebut untuk memasak dan bercocok tanam tanpa lupa bersantai atau menonton hiburan di youtube. Jadi setiap dari kita pasti memiliki kebiasaan yang mrnyenangkan untuk mengisi waktu luang. Yukk tetap produktif disaat waktu kita lapang dan tubuh ini sehat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun