Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Saku Praktis Masa Kini

30 November 2018   19:01 Diperbarui: 10 Desember 2018   21:58 294
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ngomongin soal saku, pasti akan terpikir soal uang. Yups kita sering menaruh uang cash disaku (terutama sewaktu sekolah). Seiring bertambahnya usia dan pemilihan mode pakaian yang udah jarang pakai saku (kecuali saku celana) rasanya kita butuh sesuatu yang baru. Saat masih SMA seneng banget kalo tiap kali harus ke bank setor tabungan atau ke ATM narik uang.

Tapi ternyata seiring perkembangan teknologi Bank BCA merilis #BCA Mobile, pada saat itu saya sangat senang dan merasa terbantu (ga usah antri di ATM) karena saya agak sering transfer atau cek saldo (saat kuliah sambil online shop) jadi pas ada mobile BCA rasanya,, terbantu. Bisa cek saldo kapan aja, dimana aja, bisa transfer di hp aja ga usah antri di bank.

Terus kalau mau belanja banyak, ga usah worry takut kecopetan (karena bawa uang cash banyak) secara udah bisa bayar pakai Atm, kemudian belanja online shop bayar nya ga usah kemana-mana cukup pakai M-banking aja (BCA Mobile). Rasanya jadi nasabah BCA itu terus mendapatkan kenikmatan dari perkembangan teknologi, fintech di BCA itu sangat terasa nyata.

Seiring berjalannya waktu bisa pakai #QR kode. Pembayaran di beberapa merchand bisa scan barcode, lalu kini adalagi #Sakuku salah satu pengalaman saya ketika menggunakan BCA Mobile (saya merasa lebih mudah dalam cek transaksi online shop saya), saya juga merasa mudah untuk transfer ke orang tua saya, juga saya merasa bisa ngisi pulsa tanpa harus ke counter pulsa. Sejak ada #Qr kode, dibeberapa merchand saya sering mendapatkan promo menarik dan lebih mudah seolah hp bisa jadi uang virtual. Apalagi saya suka nya travelling dan sukanya ga mau ribet bawa dompet (sekalinya bawa dompet kecil banget) karena rasanya ribet dan takut jatuh atau saya lupa naro (maklum faktor Kebanyakan mikir hehhehe).

Now, ada lagi aplikasi uang #Sakuku, bikin kita jadi aman dari temen yang saat travelling atau hangout bilangnya (dompet ketinggalan) hehhe, kan udah bisa di transfer aja ga usah pakai dompet. Terus keleluasaan saat travelling pun semakin terasa, karena saku celana cukup berisi Hp saja. Hp sudah bisa melakukan berbagai jenis transaksi, sangat simple.

Saya suka hangout di sabtu atau minggu, dua hari tersebut saya libur kerja. Beberapa kali saya lupa bawa dompet (uang cash) masih tertolong karena saya punya BCA Mobile, punya Qr kode BCA, lalu punya Sakuku. Jadi kalau dompet ketinggalan, saya masih tetep bisa bayar (makanan) saya, asal di BCA mobile & Sakuku saya masih ada saldo nya hehehehe.

Terus pada saat launching Sakuku ada banyak promosi menarik (dari mulai cashback, diskon) rasanya makin semangat hangout, hehheheTerus saya juga suka banget sama satu moment yaitu makan bareng temen-temen, sekarang lewat sakuku split bill (maksudnya berbagi tagihan dengan teman & kerennya bisa dibagi rata) misal mau makan ditempat A, bisa dibagi-bagi secara rata pembayarannya. 

Misal mau travelling bareng bisa juga pakai sistem split bill, keren banget kan bikin hati tenang tanpa adanya dompet. Cukup dengan Sakuku sekua bisa dibikin simpel, penampilan kita pun terlihat lebih #SimpleTanpaDompet. Terus dari sisi saya sang penyuka usaha dan bisnis, ada aja kan temen yang minta diisikan pulsa dan mereka berinisiatif kasih rezeki ke kita. Alhmdulillah banget kan.

Semua pembayaran #DibikinSimpel hanya butuh smartphone dan aplikasi BCA Mobile, qr kode. Terus Sakuku bisa tarik tunai di Atm yang berlogo Sakuku, kemudian pasti terbesit apakah harus nasabah BCA yang punya aplikasi Sakuku? Tidak diluar nasabah BCA juga bisa ko pakai #Sakuku.

Sejak ada #Sakuku dompet ga kebawa, bukan lah sebuah kesulitan besar, masih bisa bertransaksi melalui hp. Fintech ini sangat bermanfaat bagi diri saya secara pribadi (saya ga suka bawa dompet) jadi dompet saya cukup ada di Hp saja (di Mobile BCA,QR kode & Sakuku). Jadi saku praktis jaman now menurut saya adalah BCA Mobile, QR kode & Sakuku.

Kemajuan teknologi, akan bermanfaat jika kita pergunakan dengan bijak. Tetap hati-hati dalam berbagai hal yang melibatkan transaksi (Hp nya dijagain dengan baik) jangan sampai hilang ya sobat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun