Mohon tunggu...
Muhammad Wislan Arif
Muhammad Wislan Arif Mohon Tunggu...

Hobi membaca, menulis dan traveling. Membanggakan Sejarah Bangsa. Mengembangkan Kesadaran Nasional untuk Kejayaan Republik Indonesia, di mana Anak-Cucu-Cicit-Canggah hidup bersama dalam Negara yang Adil dan Makmur --- Tata Tentram Kerta Raharja, Gemah Ripah Loh Jinawi. Merdeka !

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Features (13) Kisses–Ciuman–Berciuman

16 April 2010   02:11 Diperbarui: 26 Juni 2015   16:46 451 0 5 Mohon Tunggu...

Momen Berciuman bisa terjadi "tidak sadar diri"  --- ada detik-detik yang blank pada saat berciuman.  Wow !

Presiden Amerika Serikat  Barack Obama , adalah lelaki muda yang paling berkuasa se-antero jagad --- ia adalah pribadi yang sangat mengesankan.  Ia tidak sembarangan mencium atau menawarkan ciuman --- seorang gadis Perancis , mahasiswi bernama Cecilia Dervogne, yang ikut menyambut kedatangan Obama ke negara itu (Koran Tempo 11042009). Cecilia minta dicium, ia menyeruak dan nekat menghampiri Obama --- "Cium saya," pinta Cecilia.

Presiden yang berkepribadian teguh itu hanya tersenyum --- ia tidak langsung mencium gadis cantik itu, malah ia menunjuk  sejumlah pengawalnya kepada Cecilia. Presiden Perancis Nikolas Sarkozy memberi dorongan agar Obama memenuhi permintaan gadis itu . Obama ogah !

"Apakah engkau tidak akan menciumnya ? " tanya Sarkozy

Dengan malu-malu akhirnya Presiden  Obama menyodorkan pipinya --- sangat manusiawi.

Ciuman pada pipi seorang Presiden dari Negeri Adi Kuasa .

"Saya akhirnya dapat menciumnya, " kata mahasiswi itu saat di wawancara wartawan TV

Presiden Obama ke Perancis tahun lalu dalam rangka Konferensi Tingkat Tinggi NATO.  Ketika disambut kedatangannya, Carla Bruni --- isteri Presiden Sarkozy, Ibu Negara Perancis --- tidak dicium oleh Presiden Obama --- ia hanya bersalaman secara formal saja.  Pada hal Presiden Sarkozy mencium Michelle, Ibu Negara AS itu.

Anda tahu siapa Carla Bruni, istri Sarkozy  ?   Sebelumnya ia adalah  seorang artis penyanyi  ( Album As if Nothing Happened), ia juga seorang model cantik yang sukses kariernya.  Ia masih muda, baru berumur 40 tahun.  Hebat ya ?

Dalam berbagai komunitas cium pipi adalah adat kebiasaan --- sesama ibu dengan ibu, ada kalanya juga ibu kontra bapaknya, suka hati-lah.  Di antara komunitas Muslim cium pipi adalah adat juga --- pria dengan pria.

Itu cium pipi kanan dan cium pipi kiri --- Cipika Cipiki !

Biasanya detik-detik ciuman itu berlalu senyap saja, karena penuh gelak tawa. Lho !

Yang paling indah adalah ciuman Ibu-bayinya, Bapa dengan anaknya yang balita --- dan semuanya indah ciuman orang tua menghantarkan anaknya yang akan bepergian --- begitu pula sebaliknya.  Ingat ciuman Ayah-Bunda sewaktu anda diwisuda ?

Itu berikut doa dalam degupan jantung --- semua pihak berbahagia !

Anda melupakan detik-detik ketika anda mencium kening isterimu --- saat baru saja diresmikan dalam akad Nikah.   Detik-detik-nya terlupakan, tetapi momen itu abadi !

Si gadis memegang bahu kekasihnya --- kedua tangan kekasihnya memikat kedua pipi gadis itu.  Naluriah , tangan berpindah dalam hitungan detik,  kedua pasang bibir itu bisa berpagut.  Mungkin kali pertama itu hanya sesaat.  Detik-detik itu membakar.

Mungkin disusul pagutan kedua, ketiga ..................detik-detik naluriah yang sangat mengesankan.

Setelah itu --- atau lain waktu, kalau pelukan, kalau suasananya, kalau, kalau lain lagi .............ciuman itu bisa membakar nafsu.

Dalam Bahasa Latin dinyatakan "Est etiam lacuisse sibi quotacumque voluptas, ada nafsu di dalam diri, itu merupakan sebuah kenikmatan tersendiri.. Lha ?

Mau apa lagi ?  Hati-hatilah kalau anda pasangan yang belum menikah !

Ada macam-macam ciuman di bagian tubuh lawan --- untuk menghormati Orang tua, atau lebih tua, guru , atau Kyai --- ciuman pada punggung tangan beliau.  Indah dan santun.

Memang adakalanya ada juga  adat mencium punggung tangan Wanita terhormat oleh seorang gentleman.  Okay ?

Ada juga Orang Tua atau Eyang-Uti mencium anak-cucunya  --- di kening atau ubun-ubun.  Merestui !

Kepada pasangan-mu , pelajarilah cara mencium bagian tubuhnya, yang sangat nyaman, sangat nikmat dan sangat tersanjung --- itu namanya "mbangun tresno" !  Wassalam.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x