Mohon tunggu...
M Muzaqi
M Muzaqi Mohon Tunggu... Ketua ACM GP Ansor Brebes

www.ansorbrebes.or.id

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Pandemi Corona, Cara Praktis Topup Uang Digital Dana

15 Agustus 2020   13:14 Diperbarui: 15 Agustus 2020   13:28 58 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pandemi Corona, Cara Praktis Topup Uang Digital Dana
Tampilan Aplikasi Dana. Dokpri

Pandemi Corona yang melanda belahan dunia ini, khususnya di Indonesia sungguh luar biasa dahsyat dan efeknya. Gak orang kaya, gak orang miskin, tua maupun muda, semua terkena imbas dari Pandemi ini.

Sampai kapan semua ini akan berakhir? Wallahu a'lam, tentunya kita hanya bisa berdoa yang terbaik supaya Pandemi ini lekas berakhir. Aamiin ya Rabbal Alamin. 

Yang gak kalah penting juga bagi kita adalah gimana cara terhindar dari pandemi ini, supaya tetap sehat, baik diri kita maupun keluarga kita. Tentunya dengan tetap patuhi dan ikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yaaah..

Salah satunya adalah dengan meminimalisir penggunaan uang kertas ketika melakukan pembayaran atas pembelian barang kita. Lah, terus pakai apa dong? Nah,  di era teknologi yang serba canggih ini, sudah ada inovasi terkait dengan uang untuk pembayaran pengganti uang kertas. Apa itu? Yap, uang digital.  Contohnya apa sih? Contohnya adalah Dana. 

Dengan bantuan aplikasi Dana misalnya, kita bisa mempunyai uang digital. Fungsinya apa saja? Banyak ya gaes.. bisa buat beli Pulsa, Listrik PLN, paket data/internet, dan lain sebagainya. Uniknya lagi, kita bisa transfer antar rekening bank lhoo.. (tentu kalo sudah ada saldonya yah )

Nah, bagi sebagian masyarakat Indonesia, mungkin masih banyak yang bingung, terutama ketika pertama kali install aplikasi Dana. Eh by the way, kalau mau instal aplikasi Dana, bagi yang HP nya Android bisa buka playstore dulu yah, terus ketik di kolom pencarian. Ketik saja "Dana". Tampilannya seperti gambar di bawah ini ya gaes.. 

Aplikasi Dana di Playstore. Dokpri
Aplikasi Dana di Playstore. Dokpri

Lanjut lagi yah...

Install clear yah, selesai. Nah sekarang gimana cara pakai Dana ini, biar bisa buat beli ini itu. So pastinya harus isi saldo dulu yah. Duh ribet dong yah! Eit, gak juga kok. Isi saldonya gak seribet yang kita bayangkan. Mudah dan sangat mudah sekali. 

Nah, gimana caranya? Dana sudah Kerjasama dengan berbagai Bank maupun merchant. Merchant di sini maksudnya Agen lah gampangnya kita sebut. Siapa itu? Alfamart, Alfamidi, Lawson dll. Jadi, kita bisa isi saldo lewat Merchant Alfamart ya gaes. Yang ada dimana itu? Bebas, Alfamart yang berada di dekat kita, insya Allah bisa semua. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x