Mohon tunggu...
mutmainah Emut
mutmainah Emut Mohon Tunggu... Guru - Wanita
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pengajar, Bloger, writer aktif di komunitas belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Bawang dan Segudang Manfaat

22 Agustus 2022   17:04 Diperbarui: 22 Agustus 2022   17:06 225 27 15
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah pulang dari Bandung kondisi badan drop kecapean, sebetulnya sebelum berangkat badan udah kerasa enggak enak, batuk yang tiada henti, kepala cenat cenut, sebelum berangkat pun badan kerokan dulu biar enakan.

Kalau bukan karena kiyan anakku yang nangis bombay sudah kuurungkan untuk tidak berangkat, emak selalu saja kalah sama anak.

Dini hari sampai  ke rumah langsung tancap gas mencari guling untuk dipeluk sampe subuh. Lelah dan fisik yang kurang fit sehingga seharian tidak keluar rumah, abaikan pakaian yang menggunung, mak loundry siap terima sebanyak apapun.

 Kenapa tidak berobat? Percuma, karena aku tipe orang yang tidak bisa minum pil  sekecil apapun pil susah untuk ditelen, baru pegang pil saja perut sudah mual duluan, banyak drama yang harus disaksikan jika dipaksa minum obat, harus ada pisang pembungkus obat, pisangnya masuk bisa jadi habis setandan, obatnya tetap keluar lagi. Belum baju dan lantai yang basah karena tumpahan air minum. Bikin yang lihat emosi dan geleng kepala.

Aku suka heran sama orang yang dengan lancarnya minum obat sekali telan 3 sampe 4 butir, apa tidak nyangkut ditenggorokan yaa, ayo yang bisa minum obat bagi tipsnya ya di kolom komentar.

Aku mensiasati meriang dengan bumbu dapur yaitu bawang, beberapa bawang merah aku ambil di dapur kemudian aku potong Satu bawang merah dipotong menjadi tiga bagian, lalu aku tempel ditelapak kaki kiri dan kanan sekitar 8 potong bawang kemudian ditutup pakai kaos kaki. Bangun tidur badan segar kembali.

Agar bawang merah menempel dengan sempurna gunakan kaos kaki sebagai perekat dan lakukan paling cepat selama empat jam. Dengan begitu, waktu terbaik untuk mencobanya yakni saat tidur di malam hari.

 Irisan bawang merah tersebut terbukti sangat ajaib, sehingga dapat menyembuhkan segala jenis penyakit ketika  sedang tidur. Diketahui ini adalah salah satu praktek refleksologi kaki ala Tiongkok kuno dan merupakan metode efektif untuk mengobati kondisi medis secara alami.

Bagaimana cara ini bekerja dengan baik? Sebagaimana diketahui, tubuh secara alami mampu menyembuhkan dirinya sendiri saat  sedang tidur. Yang perlu lakukan adalah mengambil bawang, kupas dan potong menjadi irisan tipis di bawah kaki. Jangan terlalu tipis juga karena bukan untuk menumis sayuran atau pun membuat nasi goreng. Jangan lupa harus memasukannya ke dalam kaus kaki agar bawang tidak berkeliaran dan tetap berada pada tempatnya.

Aktivitas ini dapat memurnikan darah yang melewati pembuluh yang dapat membantu dalam produksi dan sirkulasi darah yang lebih baik. Hal ini juga dapat meningkatkan fungsi mental dan fisik tubuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan