Mohon tunggu...
Mut Mainah
Mut Mainah Mohon Tunggu... Editor - skincare Routine remaja

menjadikan sebuah pengalaman sebagai pembelajaran yang akan mendatang

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Skincare untuk Kulit Berjerawat dan Kusam

21 Oktober 2021   11:43 Diperbarui: 21 Oktober 2021   11:48 155
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

  • Menyegarkan, sekalian mengangkut kotoran yang tersisa

Selaku langkah kedua double cleansing, aku memakai Viva Face Tonic Green Tea supaya wajah bersih optimal. Sesungguhnya, produk ini dapat digunakan kapan saja. Aku memanfaatkannya tiap wajah terasa letih ataupun kumal sebab debu jalanan.

Metode penggunaannya juga lumayan gampang. Aku menuangkannya sebagian tetes ke kapas setelah itu mengusapkan ke segala wajah. Isi ekstrak green tea, tea tree oil, serta allantoin membuat wajah terasa kesat serta fresh. Aroma teh hijaunya pula lebih kokoh bila dibanding dengan Viva Milk Cleanser Green Tea.

  • Wajah bersih dari miyak serta kotoran, dengan aroma teh hijau yang lembut

Wajah yang berminyak serta berjerawat memanglah wajib giat dibersihkan. Terlebih apabila kerap terpapar debu, komedo serta jerawat yang meradang hendak bermunculan. Anjuran aku, jalani double cleansing ataupun pembersihan ganda. Apabila butuh, aku apalagi melaksanakan triple cleansing, memakai facial foam, milk cleanser, serta face tonic.

Buat double cleansing, awal aku memakai Viva Milk Cleanser Green Tea. Triknya, tuangkan sebagian tetes Viva Milk Cleanser ke telapak tangan, kemudian usapkan ke segala wajah serta leher. Setelah itu, pijat wajah dengan arah memutar secara lama- lama. Terakhir, aku membersihkannya dengan kapas.

Susu pembersih ini memiliki ekstrak green tea serta tea tree oil yang sanggup mengangkut minyak serta kotoran pada wajah. Wangi teh hijaunya lembut serta sangat khas. Viva Milk Cleanser Green Tea ini aku pakai pada pagi serta malam hari.

  • Menyegarkan, sekalian mengangkut kotoran yang tersisa

Selaku langkah kedua double cleansing, aku memakai Viva Face Tonic Green Tea supaya wajah bersih optimal. Sesungguhnya, produk ini dapat digunakan kapan saja. Aku memanfaatkannya tiap wajah terasa letih ataupun kumal sebab debu jalanan.

Metode penggunaannya juga lumayan gampang. Aku menuangkannya sebagian tetes ke kapas setelah itu mengusapkan ke segala wajah. Isi ekstrak green tea, tea tree oil, serta allantoin membuat wajah terasa kesat serta fresh. Aroma teh hijaunya pula lebih kokoh bila dibanding dengan Viva Milk Cleanser Green Tea.

  • Instan, mengangkut minyak serta kotoran dalam satu langkah

Dikala lagi padat jadwal serta tidak pernah double cleansing, aku umumnya memakai Clean& Clear Foaming Face Wash. Gunanya pula sama, ialah buat mengendalikan penciptaan minyak di wajah dan menegah timbulnya jerawat. Sabun muka cair ini bercorak bening dengan kemasan botol bercorak oranye.

Aku memakai sabun muka ini 2 kali satu hari ataupun dikala wajah terasa sangat berminyak. Penggunaannya juga sangat gampang. Tuangkan sebagian tetes sabun ini ke telapak tangan, tambahkan sedikit air, kemudian busakan. Usapkan busa tersebut pada segala wajah diiringi pijatan lembut. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih. Aku merekomendasikan Clean& Clear Foaming Face Wash ini buat kamu yang mempunyai wajah sangat berminyak. Untuk owner kulit kering, hendaknya menjauhi pemakaian sabun ini buat menghindari kulit terus menjadi kering.

  • Unik, terdapat dampak hangat dikala digunakan!

Sehabis mensterilkan wajah, aku biasa memakai clay mask dari Garnier yang memiliki ekstrak matcha. Isi tersebut dipercaya bisa mensterilkan debu, mengangkut komedo, dan kurangi minyak berlebih. Yang unik dari masker ini merupakan aku merasakan dampak hangat semacam memakai facial steamer.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun