Mohon tunggu...
Journalist From Indonesia🇮🇩
Journalist From Indonesia🇮🇩 Mohon Tunggu... Jurnalis - Kerja-Belajar-Liburan🌷

Mengerti aku dalam aku

Selanjutnya

Tutup

Seni

Sempat Mati Suri, Event Musik Terbesar di Lombok Timur Rocktober 6 Siap Digelar

3 September 2022   15:46 Diperbarui: 3 September 2022   15:50 90 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ketika terakhir digelar sebelum pandemi,  sumber foto:Irwan Gober

Nusa Tenggara Barat - Sebuah event musik terbesar di Lombok Timur, Rocktober, akan kembali digelar tahun ini, setelah sempat 'mati suri' beberapa tahun karena pandemi Covid-19. Event gagasan para pegiat seni Lombok Timur(Lotim) yang bernaung dibawah Lotim Music Community ini akan digelar pada bulan Oktober tahun 2022 di Lotim dan merupakan gelaran yang ke-6.

"Rocktober memang kami laksanakan setiap bulan Oktober, sekaligus mengambil spirit sumpah pemuda agar energinya juga bisa berpengaruh positif untuk generasi muda di Lombok, khususnya Lotim" papar Dedi Herianto , salah satu inisiator acara ke Penulis Kompasianer via whatsaap pada Sabtu (3/9/22).

Sebagai informasi, setiap gelaran Rocktober selalu diikuti antusiasme pelaku seni terutama para musisi. Gelaran tahun ini akan melibatkan musisi dari seluruh Pulau Lombok bahkan Pulau Sumbawa.

"Jadi Rocktober ini venue-nya itu kami roadshow, dulu  2014 di Selong, kemudian tahun 2015 di Sakra, tahun 2016 di Sakra, 2017 dan 2019 di Masbagik, Alhamdulillah sambutan dan antusiasme pelaku/penikmat musik sangat tinggi" ungkap pria yang akrab disapa dedi ini.

Untuk gelaran tahun 2022 ini, dedi menambahkan, tema yang akan digaungkan adalah Dedikasi, dan tempat penyelenggaraannya masih dirahasiakan.

 "Tahun ini kami ambil tema Dedikasi, sebagai bentuk kehadiran kita para pegiat seni, memberikan hiburan, karya dan spirit untuk warga Lombok, Insya Allah nanti akan banyak sekali performer yang terlibat tidak hanya dari bidang musik, dan untuk tempat pelaksanaannya nanti kami akan sounding kemudian" terangnya.

Dedi dan seluruh penyelenggara Rocktober 2022 berharap, acara ini nanti dapat berdampak positif untuk daerah NTB khsususnya Lotim.

 "Mudahan event ini nantinya berjalan lancar, dan memiliki nilai kontributif untuk daerah, apalagi sebentar lagi ada WSBK, MotoGP dan lainnya, mudahan spirit dari para pegiat seni dapat memaksimalkan terlaksananya event-event tersebut" pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan