Mohon tunggu...
Mutiara Tyas Kingkin
Mutiara Tyas Kingkin Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

These are my collection of words to share with you. Hopefully, it will bring a good vibe to the readers

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Menonton Bioskop Gratis di Museum Sonobudoyo Yogyakarta

14 September 2022   20:49 Diperbarui: 14 September 2022   21:22 299 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri
dokpri

Siapa yang suka menghabiskan waktu akhir pekannya untuk menonton film? Nah, buat kamu yang hobi menonton film. Bioskop Museum Sonobudoyo kini hadir sebagai alternatifmu menonton film secara gratis. Iyap, museum Sonobudoyo Yogyakarta membuka bioskop gratis dalam rangka mengenalkan sejarah dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk berkunjung ke museum.

Lokasi Bioskop Sonobudoyo ini pun sangat startegis, karena berada di jantung kota Yogyakarta, dekat dengan alun-alun utara dan titik nol kilometer, tepatnya di alamat Jl. Pangurakan No.6, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta.

Film-filmnya yang diputar di bioskop Sonobudoyo memang bukan seperti film-film di theater XXI atau CGV. Melainkan, film-film documenter dan film yang dibuat khas Yogyakarta. Menarik bukan? Kalau kamu mau menonton filmnya, waktu berkunjung ke bioskop Sonobudoyo yaitu, hari Selasa-Minggu pukul 16.00-20.00 wib atau untuk lebih lengkapnya bisa cek di IG @klubdiymenonton.

dokpri
dokpri

Saya sendiri sudah mengunjungi bioskop Sonobudoyo ini, kemaren Selasa (14/9). Nah, khusus hari Selasa, film-film yang diputar di bioskop Sonobudoyo adalah film documenter yang hanya berwarna hitam putih dan tidak memiliki suara. Saya menonton film pukul 20.00 dengan judul Bali. Meski tidak berwarna dan memiliki suara, saya tetap bisa menikmati filmnya. Selama proses pemutaran film, pengunjung dilarang merekam dalam bentuk foto maupun video.

dokpri
dokpri

Selain itu, fasilitas bioskop Sonobudoyo juga sangat bersih serta memadai dengan jumlah 40 kursi. Adapun syarat dan ketentuan untuk menonton di bioskop Sonobudoyo ini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu, bisa langsung datang ke lokasi. 

Dengan mengisi Google form dan memfollow IG @sonobudoyo dan @klubdiymenonton, untuk mendapatkan card sebagai tiket masuk. Lalu, kalau kamu membawa makanan atau minuman ke bioskop nanti bisa dititipkan di meja reservasi dan diambil kembali setelah selesai menonton.

Dalam bioskop Sonobudoyo/dokpri
Dalam bioskop Sonobudoyo/dokpri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan