Mohon tunggu...
Mutiara Ayu
Mutiara Ayu Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Makanan "Hits Zaman Now"

1 Februari 2018   14:23 Diperbarui: 1 Februari 2018   16:33 0 0 0 Mohon Tunggu...

Seiring perkembangan zaman, manusia semakin sini semakin keatif, siapa yang tidak tahu dengan buah berwarna kuning panjang? Iya betul pisang namanya. 

Dahulu pisang biasanya diolah dengan menggunakan tepung terigu dan pemanis gula, bahkan waktu saya kecil hampir setiap seminggu sekali nenek saya membuatnya dengan cara dibakar. 

Dan pisang juga selalu jadi menu utama saat bulan ramadhan yaitu dengan cara dibuat menjadi kolak dengan campuran gula aren, santan, dan kolang kaling.

Pisang, buah yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat, selain karna mudah didapat, murah, buah ini juga banyak kandungan vitaminnya. Pisang merupakan pohon jenis terna (pohon dengan batang yang lunak dan tidak berkayu) dengan batang yang kuat, dan daun-daun besar memanjang dan berwarna hijau tua. 

Kandungan yang terdapat dalam pisang yaitu 68% air, 25% gula, 2% protein, 1% lemak dan minyak, 1% serat selulosa.seagaimana juga ia mengandung pati dan asam tanin, vitamin A (300 IU/100gram), vitamin B dengan berbagai jenisnnya : B1, B2, B6 dan B12 (100mg/100gram), presetase yang cukup dari vitamin D, dan sedikit vitamin Z. Dan pisang juga mengandung kalsium (100 mg/ 100 gram), fosfor, zat besi, sodium, kalium (potassium), magnesium dan seng.

Manfaat pisang bagi kesehatan yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, obat hipertensi (tekanan darah tinggi), menceah penyakit jantung, kesehatan janin, mengatasi anemia (kurang darah), mengatasi gangguan pencernaan, serta dapat menurunkan berat badan. 

Dan pada saat ini bahkan olahan pisang dapat dibuat dengan cara yang unik dengan menambahkan aneka rasa buah dan toping sesuai selera kita. Contohnya pisang nuget yang merupakan makanan hits dimasa ini. 

Didaerah Kamulyan tepatnya diperbatasan Kecamatan Manonjaya merupakan salah satu contohnya. Sebuah kios kecil dengan bantuan dari aplikasi sosial media instagram Vinca Snack mengenalkan pisang nuget dengan aneka kreasi yang unik. 

Dengan sistem pembayaran Cash On Delivery. Pisang nuget yang dijual oleh Vinca Snack di patok dengan harga Rp. 12.000 untuk isi 4 dengan 2 varian rasa, Rp. 20.000 untuk isi 6 dengan enam varian rasa yang berbeda, dan Rp. 30.000  untuk isi 8 dengan 8 varian rasa yang berbeda. Ditambah lagi dengan aneka toping yang membuat tampilannya semakin unik, ada toping kacang almond, chocho crunch dan masih banyak lagi.

Selain pisang nuget disana juga dijual aneka cemilan lainnya seperti kripik kaca dari olahan singkong, dan mie lidi dengan berbagai varian rasa. Pokoknya makanan hits zaman now deh. See you selamat mencoba .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x