Mohon tunggu...
Mutia AH
Mutia AH Mohon Tunggu... Penyuka fiksi

Fiksi adalah petualangan tanpa batas. Menulis fiksi bukan berarti mendramatisir kehidupan, tetapi mencari hikmah dari setiap kejadian.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Jomlo, Jangan Jadi Beban Sebab itu Bukan Kutukan

22 Januari 2021   15:10 Diperbarui: 22 Januari 2021   15:19 134 37 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jomlo, Jangan Jadi Beban Sebab itu Bukan Kutukan
Gambar Pixabay

Saya mengerti betul bagaimana rasanya saat melihat teman-teman sebaya menggendong bagi sementara aku masih sendiri. Bagaimana rasanya saat ditanya kapan menyebar undangan? Bagaimana rasanya tak ingin pulang saat lebaran karena malu belum juga punya gandengan?

Namun meski demikian saya juga menyadari bahwa kesendirian bukanlah penderitaan. Banyak hal yang bisa saya raih dan lakukan di saat masih lajang tetapi tak bisa dilakukan setelah mempunyai pasangan.

Jadi janganlah menjadi beban jika sampai detik ini anda masih sendiri. Nikmati saja masa-masa lajang dengan hal positif, dengan terus berusaha menemukan pasangan sejati dengan cara yang baik.

Buat kamu yang belum menemukan cinta sejati dan merasa rendah diri karena mempunyai tampilan fisik tak menarik. Janganlah berkecil hati. Percayalah, cinta bukan hanya milik yang cantik atau atau tampan.

Sebab saat cinta datang bisa merubah si Burik tampak cantik. Karena cinta bukan hanya tampilan fisik belaka, hati yang akan bicara.

Jika cinta hanya milik si cantik, si tampan dan kaya. Tentu tak akan pernah lahir cinta di dalam gubuk derita. Nyatanya di sana justru cinta tumbuh sedemikian rupa.

Jika cinta lebih mudah untuk para pemilik wajah penuh pesona. Tentu tak ada si cantik dan si ganteng, jomblo.

Buat kamu yang merasa minder, karena bukan miliarder kemudian tak berani mengungkapkan cinta pada dia yang mengganggu waktu tidurmu. Percayalah, cinta bukan hanya milik yang berharta karena kita manusia diciptakan saling berpasang-pasangan.

Perlu dipahami lagi ketika cinta telah sampai pelaminan serta buku nikah tercetak dua. Atas namamu dan namanya. Itu artinya kalian baru saja memasuki tahap awal kehidupan cinta sebenarnya.

Cinta bukan hanya tentang aku dan kamu, banyak hal yang terkait di dalamnya. Seperti halnya galaksi yang mempunyai sistem masif terikat gaya gravitasi, begitu juga dengan hubungan antar manusia. Satu sama lain saling terhubung.

Pernikahan bukanlah akhir dari perjalanan cinta seseorang. Justru babak cinta baru saja dimulai. Seperti biduk yang baru saja mengembangkan layar. Mungkin angin akan bertiup sepoi-sepoi membawa laju pelan. Namun kemudian ada gelombang menerjang. Di sinilah ujian cinta akan menemui jawaban. Cinta macam apakah yang dimiliki? Dapatkan bertahan dan berkembang sampai akhir kehidupan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN