Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Cara Saya Optimasi Konten di Kompasiana Pake Hape Butut

8 Juni 2020   03:39 Diperbarui: 8 Juni 2020   03:37 256
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nulis Puisi di aplikasi Catatan/Memo sebelum di posting di Kompasiana

Dalam keseharian, saya lebih suka menenteng hape untuk berselancar di dunia maya dibandingkan dengan memakai laptop yang saya punya.

Alasannya, karena hape lebih praktis, mudah dan bisa saya pakai kemana-mana.  Hape juga sudah all-in one, hampir semua yang saya inginkan bisa dilakukan bermodal hape.

Hanya dengan mengelus-elus dan memencet-pencet layar hape bututku, Saya bisa nelpon, chatting, main sosmed, nonton drakor, jualan cilok, hingga melakukan aktifitas blogging di Kompasiana.

Hal yang jadi masalah adalah hapeku Samsul jadul layar kecil, hanya 4 inch. Saya kerap merasakan ketidaknyamanan ketika menemukan konten di Internet dengan tampilan yang tidak ramah dengan hape bututku. 

Begitupun ketika membaca artikel yang tersaji di Kompasiana. Saya juga kerap menemukan artikel yang bikin saya tidak nyaman membaca. 

Padahal isi artikel tersebut sangat menarik dan berbobot, tetapi karena tampilan yang tidak ramah di hape bututku, saya terpaksa  tidak membaca sampai akhir dan pindah ke artikel lain yang lebih enak dibaca secara tampilan.

Maaf. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada pembuat artikel, berikut ini contoh SC tampilan artikel yang bikin saya tidak nyaman membaca dari hape bututku:

1. Judul Terlalu Panjang dan Tidak Ada Gambar Thumbnail

Perbandingan tampilan konten dari layar hape bututku
Perbandingan tampilan konten dari layar hape bututku
Layar hapeku sempit, judul yang terlalu panjang kadang terpotong setengah sehingga mengurangi ketertarikan saya untuk klik dan mulai membaca isi.

Saya juga cenderung memilih artikel yang punya gambar thumbnail, terutama gambar yang tidak terlalu besar. Kadang saya menemukan gambar thumbnail yang memenuhi hampir seluruh layar hapeku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun