Mohon tunggu...
Musfiq Fadhil
Musfiq Fadhil Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Abdul Hamma

Lulusan Ilmu Kesehatan Masyarakat - Keselamatan dan Kesehatan Kerja

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Facebook Meluncurkan Emoji Baru, "Peluk" sebagai Ungkapan Peduli, Sudah Coba?

30 April 2020   14:16 Diperbarui: 30 April 2020   14:17 1219
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wujud Care React di FB dan Mesengger | Twitter @Alexvoica

Facebook (FB) bagi saya merupakan media sosial terbaik saat ini. Dengan facebook, saya bisa melakukan banyak hal. Saya bisa curhat, mencari hiburan, belajar, menonton video, jual beli dan berdiskusi di dalam grup-grup yang menarik. Lengkap!

Meskipun saya kerap dibilang Jadul dan tidak gaul oleh teman-teman saya karena belum tertarik untuk memiliki akun instagram dan twitter, tetapi beragam fitur dan keunggulan dari FB membuat saya  sudah merasa cukup menjadikan FB sebagai media sosial utama yang saya gunakan.

Ada yang Baru

Jagat beranda Facebook tadi pagi diramaikn oleh pembahasan fitur react baru yang bisa digunakan untuk menambahkan tanggapan kita terhadap postingan yang sedang kita baca. Mereka membahas Fitur Hug React/ Tanggapan Peluk, yang kini muncul dan bisa dipakai para facebooker. Emoji ini melengkapi emoji-emoji facebook lainnya seperti Like, Love, Haha, Wow, Sad, dan Angry.

Munculnya react Hug ini, menurut Manajer tech comms EMEA (Europe, Middle East, and Africa) Facebook Alexandru Voica, dilatarbelakangi oleh terjadinya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia yang memaksa banyak orang mengalami kesulitan dan krisis.

Menurut Alex, React Peluk ini digunakan untuk mengungkapkan dan berbagi kepedulian kita terhadap orang-orang di tengah masa-masa yang penuh ketidakpastian seperti yang terjadi sekarang ini. Alex berharap, React Hug/peduli di facebook dan messenger bisa dignakan oleh orang sebagai salah satu jalan saling mendukung mendukung dalam situasi krisis pandemi.

We’re launching new Care reactions on @facebookapp and @Messenger as a way for people to share their support with one another during this unprecedented time. We hope these reactions give people additional ways to show their support during the #COVID19 crisis.  -ungkap Alex dalam twitnya 17 April lal

Sudah coba?

Datangnya React peluk dan lope-lope sebagai tambahan react FB ini membuat saya senang dan tertarik untuk mencobanya. Saya sudah memberikan react ini ke beberapa postingan yang membahas tentang Pemerintah, dan para petugas medis yang sedang berjuang sampai saat ini dalam menangani pandemi. Saya pikir, sesuai dengan latarbelakang dibuatkannya emoji ini, dengan memberikan tanggapan peluk ke postingan tersebut, dapat menunjukkan bahwa saya peduli dan mendukung perjuangan Pemerintah dan tenaga medis tersebut.

Penggunaan React Peluk | tangkapan layar pribadi
Penggunaan React Peluk | tangkapan layar pribadi

Apakah kamu sudah coba?

Oiya, saya kira dengan munculnya emoji dengan bentuk unik ini, mungkin saja penggunaan kedepannya bisa bermanfaat untuk kamu mengungkapkan rasa peduli, rasa cinta, rasa kangen dan rasa-rasa sejenisnya kepada status FB pacar, gebetan, atau keluargamu.

Menarik, Bukan? Kalau kamu belum coba, cobalah sekarang!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun