Mohon tunggu...
Mustiana
Mustiana Mohon Tunggu... Penerjemah - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis dan penyuka traveling

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

James Bond Island, Sembunyikan Pantai Surga

17 Februari 2019   17:20 Diperbarui: 18 Februari 2019   18:15 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Yess.... Jadi juga kita James Bond Island, katanya tempat syutingnya film james bond makanya namanya gitu. Saya sendiri gak tau film james bond yang mana yang dimaksud wkkkw.

Cuma katanya emang film james bond yang jadul parah, jadi wajar lah saya enggak tahu heheh...Sama seperti kemarin untuk trip kali ini kami juga dijemput pihak tour. Sebelum sampai ke sana kita mampir dulu ke patung budha tidur yang ada di di gua atau yang disebut dengan Wat Tham.

Di sini juga banyak monyet mondar mandir di dalamnya banyak patung budha dengan beragam pose tapi yang paling besar ya patung budha emas sambil tidur. Kita juga bisa naik ke atas, tapi karena di sini kita ga bisa lama. Sebab si guide udah manggil2 aja belum juga naik.

Saya sendiri gak khusuk foto dan keliling di sini karena dari tadi di mobil saya kebelet pipis dan WCnya sungguh tak terawat. Ditambah lagi saya muntah-muntah karena saya bawa makanan sisa semalam yang penuh bawang puting.

dokpri
dokpri
Dimakan si enak tapi lama-lama bau dan itu bikin saya enek sendiri. Nasib. Beruntung perjalanan dilanjutkan dengan dengan berperahu menuju satu spot untuk berperahu karet.

Nah, si mbak guide pas naek perahu gemes sendiri gara-gara kelakukan gerombolan turis India yang heboh dan duduk sesukanya. Berisik. Mereka juga makan kacang trus nyampah dimana-mana. Dibilangin juga susah. Sampai-sampai udah gak mau dengerin lagi tuh kalau orang India itu protes sesuatu.

Dari sini saya jadi tahu enggak dimana-mana, turis India selalu nyebelin yak. Waktu saya umrah saja, mereka mandi dan cuci di wastafel toilet. Sambil keramasan dan tumpahan sabun kemana-mana.

Lagi serius saya merhatiin mereka, terselip dua lelaki India sejoli yang kemarin semeja sama kita. Haha... sungguh takdir ya. Kami pun saling terperangah sampai gak bisa ngmg apa-apa sampai akhirnya hanya melempar senyum.

Perahu pun jalan tapi kami berpisah, di spot keliling laut dengan perahu karet. Tapi pas keliling dengan perahu karet kami ketemu lagi kami saling tersenyum lagi. Hahaha sungguh aneh pertemuan itu. Hingga akhirnya mereka diam-diam memotret kami hahaa.

Saya sendiri sebenarnya penasaran dengan mereka. Pengen sapa tapi enggak enak, pasalnya saya menduga dua lelaki itu sepasang kekasih. Pasti hahaha... soalnya berduaan mulu. Itu sih yang pengen saya tanyakan padahal ya mereka itu ganteng lho kayak artis bollywood sayang aja. hiks.

Oia sekarang cerita soal pulau-pulau karst ini ya, jadi dalam paket tur ini ada kayaking yang kita bisa jalan-jalan melihat lebih dekat bebatuan karst hijau yang tinggi menjulang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun