Mohon tunggu...
MUSTIKHATUN KHASANAH
MUSTIKHATUN KHASANAH Mohon Tunggu... Wiraswasta - Berbagi senyuman untuk Dunia

Hidup adalah cerita yang harus kita tulis sendiri setiap langkahnya.

Selanjutnya

Tutup

Music

D'Canting

6 September 2022   03:56 Diperbarui: 8 September 2022   22:36 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Screenshot Akun Resmi D'CANTING (Spotify)

D'CANTING adalah grup musik asal Brebes yang didirikan oleh Alam Nuyah pada tahun 2009, dengan formasi awal Catro (Vokal), Sobar Tr, (Drum), D'oe (Ritem), Eko (Gitaris) dan Alam Nuyah (Bass) dengan warna musik pop melayu.

nama D'CANTING terinspirasi dari nama jalan tempat mereka ngumpul yaitu Jl. Dukuh Canting, Canting sendiri adalah sebuah alat untuk membuat batik, harapanya karya-karya dari D'CANTING bisa seindah goresan yang dihasilkan dari canting saat membatik dan bisa memberi warna baru didunia musik Indonesia.

D'CANTING mengalami pasang surut dari bongkar pasang prosenil (Sekarang : Sobar Tr. sebagai Vokal) dan beberapa kali ganti nama grup musik dari D'CANTING, SIMBIOSIS, HARDWARE, THE PROCESS dan akhirnya dengan nama awal yaitu D'CANTING.

Karya yang di hasilkan dari D'CANTING pada album pertama dengan nama album Tujuan Hidupku ;

1. Tujuan Hidupku, 2. Hanya Masa Lalu, 3. Cinta Hati Yang Bicara 4. Aku Tak Bisa Mencintaimu 5. Kucoba Tuk Tegar 6. Cinta Di Randusanga, 7. Mengapa 8. Jangan Kau Pergi dan lain-lain.


pada tahun 2016 D'CANTING sempat vakum di karenakan kesibukan para prosenil masing-masing ada yang karena karir barunya, pendidikan, pekerjaan dan ada pula yang karena alasan mau rumah tangga, hingga akhirnya di tahun 2022 D'CANTING mulai dihidupkan kembali dengan tetap upload karya-karya D'CANTING di berbagai media sosial.

Semoga di tahun 2022 ini D'CANTING akan mengeluarkan lagu terbarunya, kita tunggu saja karya-karya terbaiknya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan