Mohon tunggu...
Kimmy ahmad
Kimmy ahmad Mohon Tunggu... Guru - Guru

Penulis jalanan, hanya ingin berbagi tulisan yang disenangi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Antara Malaikat dan Iblis

27 Agustus 2022   09:25 Diperbarui: 27 Agustus 2022   09:29 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jika aku adalah manusia pahamilah aku tempat salah dan lupa..
Aku bukan malaikat yang selalu benar dan takwa..
Tapi aku bukanlah Iblis yang terkutuk dan hina..

Manusia makhluk teristimewa..
Ciptaan sempurna dari nafsu dan logika..
Ketika aku hanyut pada  dosa..
Logika imanku terkalahkan bujuk rayu dunia..
Ketika aku melaksanakan amalan surga..
Hatiku menyemangati untuk beribadah tanpa lelah..

Kadang surga aku genggam dengan mudah..
Menjalani hari kehidupan begitu bahagia..
Tuhan tempatku memuja memelukku dengan mesra..
Aku denganNya tidak ada batas pemisah..

Tapi di lain waktu, neraka menyiksaku sangat sengsara..
Kesenangan yang kudamba hakikinya palsu belaka..
Setan menuntunku penuh rayuan mematikan jiwa..

Begitulah gambaran manusia, tiada yang suci tanpa noda..
Tetap berikhtiar slalu baik dan waspada..
Mendekatkan diri pada pencipta alam semesta..

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun