Mohon tunggu...
Kimmy ahmad
Kimmy ahmad Mohon Tunggu... Guru - Guru

Penulis jalanan, hanya ingin berbagi tulisan yang disenangi semua orang.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Perbedaan

29 Januari 2022   06:27 Diperbarui: 30 Januari 2022   05:45 87
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

*Perbedaan*

Setidaknya aku tahu seleramu kepada Dia.
Setidaknya aku berjalan kearah barat kau menuju ketimur.
Setidaknya kau memilih Dia sebagai tuhanmu
Setidaknya aku memilih Dia sebagai tuhanku.

Mengapa kau dan aku tidak sama.
Mengapa kau dan aku berbeda.
Apakah hatimu dan hatiku berbeda.
Apakah akalmu dan akalku berbeda.

Kamu lihat kelalawar hidup pada malam hari.
Aku lihat ayam waktu pagi keluar kandang kembali petang hari.

Pertanda apakah semua itu...?
Mengapa selalu beda.
Mengapa selalu belok dipersimpangan.

Walau kamu sudah satu rasa dalam hatiku.
Kamu masih saja menunjukkan hal yang tidak kusuka.
Aku kerap kali juga kau protes karena tidak menuruti apa yang kau suka.

Ada apa ini..??
Mengapa kita selalu tidak sama.

Pernahkan kau mau dan memahami caraku membahagiakanmu yang tidak kau suka..??
Pernahkah kau menerima apa yang kupersembahkan tidak luput dari kekurangan..??

Kenapa tidak pernah ada kata puas.
Kenapa tidak pernah ada kata sempurna.

Kita berjalan diatas aliran air filsafat yang berbeda.
Kau empirisme melihat cermin hidup dari pengalamanmu.
Aku idealisme menampakkan sudut pandang tertinggi pikiran dan cita - cita.

Mengapa kau shalat memakai qunut.
Sedang aku setelah i'tidal langsung bersujud.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun